Luar Biasa Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus Yang Telah Resmi Jadi Pengurus PBTI Pusat

Daerah, Olahraga1273 Dilihat

Foto : Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus Yang Telah Resmi Jadi Pengurus PBTI Pusat

Jakarta, MadiaInvestigasi.Net – Sungguh luar biasa Bupati Kabupaten Pulau Taliabu, H. Aliong Mus, S.T., saat ini kembali terpilih menjadi Pengurus Besar Taekwondo Indonesia, jabatan itu adalah jabatan tak mudah di raih oleh orang lain.

Dimana Bupati Kabupaten Pulau Taliabu, H. Aliong Mus, dengan mudah mendapat kepercayaan sebagai Staf Khusus Ketua Terpilih Lenan Jendral TNI Richard Tampubolon yang terpilih secara aklamasi untuk memimpin PBTI periode 2023-2027, dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Di Hotel Peninsula, Jakarta, kemarin. Hal itu di ungkapkan langsung oleh Basiludin Labesi (Kadis Kominfo Kabupaten Pulau Taliabu Basiludin).

Yang mana dalam jabatan baru Bupati Kabupaten Pulau Taliabu, H. Aliong Mus, saat ini ada sejumlah tanggung jawab besar yang menunggu kepengurusan kami,” ungkapnya di bawah kepemimpinan Letnan Jendral TNI Richard Tampubolon sebagai ketua umum PBTI pusat.

Yang nantinya punya dua event besar, yakni Asian Games 2023 di Hangzhou bulan ini dan Olimpiade 2024, Taekwondo yang ditargetkan lolos ke Paris tahun depan mengingat cabor itu merupakan Olympic Number, dan untuk memenuhi target Komite Olimpiade Indonesia (KOI) tersebut.

Lenan Jendral TNI Richard Tampubolon akan langsung melakukan konsolidasi dengan kepengurusan PBTI demi mengurus persiapan tiga atlet menuju Asian Games nanti.

Ada sejumlah atlet taekwondo yang akan bertanding di Asian Games dan saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Korea. Kami akan konsolidasi untuk menatap Asian Games, seperti yang disampaikan Ketum KONI dan KOI,” ungkap. Bupati Kabupaten Pulau Taliabu, H. Aliong mus melalui Basiludin Labesi (Kadis Kominfo Kabupaten Pulau Taliabu).

Baca Juga :  Peringatan Bahaya Narkoba, Polres Pulau Taliabu Serius Jadikan Desa Bobong Kampung Bebas Narkoba

Selain itu ada Pra-PON, ada juga Olimpiade, untuk itu depannya PBTI bisa terus melahirkan atlet-atlet kelas internasional baik di multi maupun single event. Pihaknya bakal meminta saran dari berbagai pihak yang bersifat konstruktif demi kemajuan taekwondo Indonesia.

Apalagi KOI juga meminta pada kepengurusan pa Richard dan jajaran pengurus PBTI untuk memperhatikan ekosistem lain di taekwondo seperti pelatih, wasit, dan kejuaraan-kejuaraan di level nasional.

Masih menurut bupati Sesuai arahan ketua Kepengurusan Kami ini harus melihat event-event mana yang harus diikuti oleh para atlet sehingga mereka mendapatkan poin untuk roadmap menuju Olimpiade, “tutup. H. Aliong Mus (Bupati Kabupaten Pulau Taliabu), melalui Basiludin Labesi (Kadis Kominfo Kabupaten Pulau Taliabu).

(Ketua Investigasi Wilayah Indonesia Timur **** La Omy La Tua).

selamat hari pres nasional

Komentar