Kuasa hukum LAW FIRM UJK & PATNERS Septian Ibnu Prabowo.S.Kom. Kritik..! Oknum Polres Tangsel berinisial “Ws”.

Daerah, Hukum160 Dilihat

Kuasa hukum LAW FIRM UJK & PATNERS Septian Ibnu Prabowo.S.Kom. Kritik..! Oknum Polres Tangsel berinisial “Ws”.

Banten, MediaInvestigasi.Net – Laporan Model A Oknum Polres Tangsel dengan Pasal 480. Terkesan membeking yang berpiutang. Kamis – 16 Mei 2024.

Sebelumnya Viral dibeberapa group What’s app dan dibeberapa Media Online tentang Oknum Polres Tangsel berinisial “ws” dilaporkan ke Propam Mabes Polri pada hari Senin Tanggal 13 Mei 2024.

Kronologi singkat, pada hari Rabu tanggal 17 April tahun 2024, terjadi upaya penarikan kendaraan oleh jasa penagihan pihak ke 3 yang diperintahkan oleh perusahaan, Lembaga Pembiayaan (ACC Finance ) untuk mengeksekusi sepihak, 1 unit Kendaraan roda 4 / Mobil Merk Toyota Rush dengan Nomor Polisi : A 1692 VBA, Warna Hitam Metalik, Nomor Rangka : MHKE8FB3JNK078788, dan Nomor Mesin : 2NRG968086 . No Kontrak kredit a/n. HUKRO MULYAMAN, atas dasar Keterlambatan membayar angsuran ± 3 Bulan menunggak.
Dimana pada saat itu kendaraan tersebut dipakai ke MALL AEON BSD Tangerang , yang bukan dikendarai oleh Debitur sendiri An: HUKRO MULYAMAN.

“Menurut keterangan Septian Ibnu Prabowo”..
Karena telah terjadi perdebatan antara Debt Colletor dengan Pihak pengemudi, demi kebaikan maka kendaraan tersebut dititipkan kePolres Tangsel atas kesepakatan bersama Antara para pihak ke 3 Debt Colletor , Pihak ACC Finance , dan para pihak pengemudi, diterima Petugas Piket Polres Tangsel berinisial “ws” disaksikan para saksi, kebetulan salah satu saksi dari pengemudi itu saya.
Terangnya..
(Red)..

Pada Hari Kamis, 18 April 2024, Petugas Polres Tangerang Selatan berinisial “WS” yang kebetulan yang menerima penitipan kendaraan tersebut,
membuat Laporan Polisi Nomor : LP/A/09/IV/2024/SPKT/POLRES TANGERANG SELATAN/POLDA METRO JAYA dengan dugaan tindak Pidana pertolongan jahat sebagaimana dimaksud dalam pasal 480 KUHPidana sehingga seseorang berinisial “SR” yang menitipkan Kendaraan tersebut diPolres Tangsel dilaporkan dengan LP Model A, “tutup Septian..”

Baca Juga :  Press confrence Di Polres Seluma. Curanmor Di wilayah Hukum Polres Seluma, Sudah Banyak Yang tertangkap

Berujung “SR” keluarga dari pengemudi, yang sebelumnya sebagai yang menitipkan Kendaraan, telah dilakukan pemanggilan oleh penyidik Unit III Sat Reskrim Polres Tangerang Selatan sabanyak 2 kali.
Atas Laporan Petugas Polres Tangsel berinisial “ws” No. LP/A/09/IV/2024/SPKT/POLRES TANGERANG SELATAN/POLDA METRO JAYA.

Menurut Septian saat dikonfirmasi..
Bahwa apa yang di lakukan oleh Oknum “WS” diduga telah melanggar Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2003 Tentang Disiplin Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia “Pasal 5 huruf H dan I.” menjadi Penagih Hutang atau menjadi Pelindung Orang yang Punya Hutang, dan Menjadi Perantara/Makelar Perkara.

“Alangkah lucu dan aneh jika kendaraan yang titipkan berdasarkan kesepakatan bersama yang diterima sendiri oleh oknum Polres Tangsel berinisial “ws”, berujung Laporan Model A.

Atas dasar penitipan dan peraturan tersebut kami kuasa hukum “SR” Melaporkan oknum Petugas Polres Tangsel tersebut kepada Kabid Propam Mabes Polri…

Septian Ibnu Prabowo yang saat ini juga aktif sebagai sekertaris yaperma provinsi banten memberikan pendapat dalam Pasal yang disangkakan pada Pasal 480 KUHP , unsur yang paling penting “diperoleh dari kejahatan .”
Sementara Kronologi diatas kendaraan tersebut dalam tunggakan kredit macet, jika tertunggak ± 3 bulan dibayarkan 3 angsuran masalah selesai.
Kenapa justru LP Model A ???

Seharusnya, LP Model A itu untuk oknum lembaga pembiayaan ACC FINANCE atau orang orang suruhannya, karna seringkali mereka meminta atau membebankan biaya tarik mulai dari 5 s/d 25jt kepada debiture, padahal biaya tersebut bukan menjadi tanggung jawab debiture,”Tutupnya.

Komentar