Kejar Target finishing, Berm Rabat Beton jalan di Dk. Pabrik, desa Wirun terus dilakukan pengurugan

TNI115 Dilihat

Kejar Target finishing, Berm Rabat Beton jalan di Dk. Pabrik, desa Wirun terus dilakukan pengurugan

Sukoharjo, MediaInvestigasi.Net – (05/06/24) Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 120 Kodim 0726/Sukoharjo bersama dengan warga masyarakat sampai dengan hari ini masih bergotong royong melangsir dan meratakan urugan tanah di pinggir kanan kiri jalan (bahu jalan/berm) yang baru saja selesai di cor di Desa Wirun, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Rabu (05/06/2024).

Fungsi tanah urug ini agar kondisi badan jalan menjadi kokoh dan kuat saat menahan beban kendaraan, karena konsisi bahu jalan yang padat dan solid dengan talud jalan. Pengisian ruang kosong dengan tanah urug antara tepi talud dengan bahu jalan ini dimaksudkan untuk memperkuat posisi badan jalan agar tidak longsor atau terkikis setelah mendapatkan beban oleh para pengguna jalan.

Di Tempat Terpisah Pasiter Kodim 0726/Sukoharjo Kapten Inf Kurniawan Jayadi selaku Perwira Pelaksana TMMD Reguler Ke 120 Kodim 0726/Sukoharjo menyebutkan, kegiatan-kegiatan di semua sasaran fisik TMMD di minggu ke-4 ini fokus pada pekerjaan finishing dan perapihan pekerjaan.

“Pelibatan warga masyarakat dalam secara terintegrasi dalam kegiatan TMMD bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan infrastruktur yang belum ada selama ini dan juga memperbaiki infrastruktur yang memang sudah ada namun memerlukan perbaikan dan renovasi,”ujar Kapten Inf Kurniawan.

“Kita berharap semua sasaran fisik yang telah kita kerjakan bermanfaat bagi warga masyarakat, terutama untuk sasaran Rabat beton jalan di tengah sawah dan pinggiran dukuh wirun ini dapat medongkrak roda perekonomian khususnya kepada warga petani”, tutup Palaks TMMD.

(Agus Kemplu)

Baca Juga :  Pengusaha pengrajin Gitar Tak Luput Dari Komsosnya Babinsa Danukusuman

Komentar