Kapolres Tapteng Pimpin Upacara Harkitnas Ke-116 Tahun 2024

Daerah82 Dilihat

Kapolres Tapteng Pimpin Upacara Harkitnas Ke-116 Tahun 2024

Tapteng, MediaInvestigasi.Net – Kepala Kepolisian Resor Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Bnajarnahor, S.I.K., M.H., pimpin upacara peringatan hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 116 di Lapangan Gedung Olah Raga Pandan, Senin (20/5/2024) pukul 08.00 Wib

Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 116 Dengan Tema “Bangkit Untuk Indonesia Emas”

Kapolres Tapteng AKBP Basa Emden Banjarnahor, S.I.K., M.H. Dalam amanatnya, membacakan sambutan Menteri Komunikasi Informatika RI, bahwa Indonesia saat ini berada pada fase kebangkitan kedua dan Bangsa Indonesia tengah dihadapkan oleh tantangan dan peluang baru.

“Hari ini, kita berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa. Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu, kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru. Kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru tersebut,” ucap Kapolres Tapteng dihadapan seluruh peserta upacara.

Sesuai tema Harkitnas ke-116 yang bertajuk kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas 2045 juga dimaknai bahwa kebangkitan kedua ini adalah momen terpenting bagi bangsa Indonesia untuk terus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri dan keyakinan.

“Kemajuan telah terpampang di depan mata. Momen ini mesti kita tangkap agar kita langgeng menuju mimpi sebagai bangsa. Tidak mungkin lagi bagi kita untuk berjalan lamban, karena kita berkejaran dengan waktu,” ujarnya.

Upacara peringatan Harkitnas ke-116 tahun 2024 ini juga dihadiri Sekda Kab. Tapteng, Dr. Erwin H. Harahap, S.S.T.P., M.M. Pabung Kodim 0211/TT Mayor Inf Darwin Gultom, Dansat Radar 234 Sibolga Letkol (Lek) Alif Syaifuddin Rahman, Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Robianto, S.H., M.Tr., Hanla, Dandenpom 1/2 Sibolga Letkol Cpm. Abdul Kholiq, Kajari Sibolga serta undangan dan unsur muspida Kab. Tapanuli Tengah serta pasukan upacara dari TNI Polri, Pemkab, ASN dan Pelajar perwakilan SMP SMA Kab. Tapteng.

Baca Juga :  Bawaslu Kecamatan Taliabu Barat Laut Jadi Tuan Rumah Deklarasi Desa Anti Politik Uang Wujudkan Pemilu yang Berintegritas

Sumber : Humas Polres Tapteng
*BY.JONNI SIHOMBING*

Komentar