Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK Setetes Darah Penting Bagi Kelangsungan Hidup

Berita, Daerah, Polri1500 Dilihat

 

Indragiri Hilir , Mediainvestigasi.Net. com- Polres Inhil menggelar kegiatan donor darah di Aula polres setempat, Kamis (15/6). Kegiatan donor darah tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhayangkara ke-77.

Kegiatan donor darah ini diikuti personel Polres Inhil, TNI dari Kodim 0314/Inhil, BPBD dan anggota Bhayangkari. kegiatan donor darah tersebut terkumpul sebanyak 36 kantong darah yang diserahkan kepada PMI Inhil.

Kapolres Inhil, AKBP Norhayat mengatakan darah yang didapat pada kegiatan donor darah ini diharapkan dapat bermanfaat, terutama untuk memenuhi kebutuhan darah di PMI Kabupaten Inhil.

“Setetes darah begitu penting bagi kelangsungan hidup seseorang. Disamping itu, donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan si pendonor itu sendiri,” kata AKBP Norhayat, melalui siaran tertulisnya.

Tidak semua yang akan mendonorkan darahnya bisa lolos, karena peserta yang mendonorkan darah terlebih dahulu melakukan pemeriksaan awal, seperti tensi darah hingga pemeriksaan Hemoglobin (HB).

“Dari PMI ada syaratnya, seperti HB-nya itu tidak terlalu rendah dan tinggi, tensi harus normal, dilihat ada atau tidak riwayat penyakit, sehingga kualitas darah yang disumbangkan memiliki kualitas terbaik,” jelasnya.

Selain kegiatan donor darah, terdapat kegiatan lainnya yang dilakukan oleh Polres Inhil, seperti di bidang bakti kesehatan ada beberapa kegiatan, dari donor darah hingga kunjungan personel yang sakit dan purnawirawan.

Adapun bakti kesehatan donor darah dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 dengan tema “Polri Presisi Untuk Negeri” – pemilu Damai Menuju Indonesia Maju” ini diselenggarakan atas kerja sama Polres Inhil dengan PMI Inhil.(Mhd)

Baca Juga :  Kedatangan Menkes RI Di Nias Utara Akan Kucurkan Dana 85 Milyar Untuk Tahun Ini

Komentar