Jembatan Penghubung Desa Talo Menuju Ibu Kota Kabupaten Pulau Taliabu Tengah Putus Akibat Terjangan Banjir Warga

Daerah205 Dilihat

Jembatan Penghubung Desa Talo Menuju Ibu Kota Kabupaten Pulau Taliabu Tengah Putus Akibat Terjangan Banjir Warga

Taliabu Maluku Utara, MediaInvestigasi.Net – Kabupaten Pulau Taliabu di guyur hujan tadi malam mengakibatkan salah Satu jembatan penghubung yang ada di Desa Talo menuju Desa Bobong Ibu Kota Kabupaten Pulau Taliabu Provinsi Maluku Utara terputus, hal tersebut dilaporkan langsung oleh salah seorang warga asal Desa Talo Kecamatan Taliabu Barat Budiman La Maeni bahwa jembatan penghubung itu putus akibat di terjang banjir tadi subuh, “ungkapnya.

Dimana Budiman La Maeni warga asal Desa Talo Kecamatan Taliabu Barat menjelaskan, bahwa jembatan penghubung yang di kerjakan pada tahun 2017 lalu sepanjang kurang lebih 8 meter lebar 4 meter mengalami kerusakan akibat banjir terjadi usai hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Kabupaten Pulau Taliabu yang sudah beberapa hari ini. Padahal kita ketahui jembatan ini airnya kering nanti musim hujan baru ada air dan hingga saat ini jembatan itu roboh,”tuturnya.

“Dengan putusnya jembatan penghubung ini Budiman La Maeni mengatakan, bahwa sampai saat ini aktifitas masyarakat masih belum bisa dilakukan di areal tersebut karena jalan putus seperti yang kita saksikan saat ini baik pengguna transportasi roda dua dan roda empat maupun pejalan kaki”.

Budiman La Maeni yang merupakan warga asal Desa Talo Kecamatan Taliabu Barat berharap pada Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu agar jembatan yang merupakan tempat akses utama masyarakat dari Desa Talo Kecamatan Taliabu Barat menuju Desa Bobong Kecamatan Taliabu Barat Ibu Kota Kabupaten Pulau Taliabu itu cepat di atasi,”ucapnya.

Warga Desa Talo Kecamatan Taliabu Barat melihat kondisi jembatan Penghubung Desa Talo Menuju Ibu Kota Kabupaten Pulau Taliabu Tengah Putus Akibat Terjangan Banjir akhirnya mengambil inisiatif bergotong royong lakukan kerja bakti membuat jembatan darurat mengunakan kayu saja seadanya, agar lalu lintas transportasi sementara yang bisa melintas hanya roda dua saja yang dapat melintas secara normal saat ini,”ujar. Budiman La Maeni.

Baca Juga :  Wabup Nias Barat Dukung Kepolisian Berantas Pengedar Dan Pemakai Narkoba Di Wilayah nya

Budiman La Maeni juga berharap pada Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu melalui Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Dinas PUPR Kabupaten Pulau Taliabu, agar dapat melakukan perbaikan jembatan penghubung dari Desa Talo Menuju Ibu Kota Kabupaten Pulau Taliabu Putus Akibat Terjangan Banjir segera dapat di perbaiki karena dengan kondisi putusnya jembatan tersebut.

Apalagi ini sangat menghabat aktivitas masyarakat Desa Talo bahkan masyarakat dari beberapa Kecamatan di Kabupaten Pulau Taliabu bagian Selatan maupun Kecamatan Taliabu Barat dan Kecamatan lainya karena tidak bisa lagi melintas,”tutup. Budiman La Maeni.

(Ketua Investigasi Indonesia (Nasional) **** La Omy La Tua).

Komentar