Dapat Penghargaan Dari Mensos, AKBP Doffie Saya Bangga Personel Serius Terapkan Program Kapolri

Polri181 Dilihat

Dapat Penghargaan Dari Mensos, AKBP Doffie Saya Bangga Personel Serius Terapkan Program Kapolri

Jakarta, MediaInvestigasi.Net – (8/07/2024) Doffi Pahlevi Sanjaya adalah Mantu dari Brigjen Pol Pur Edward Syah Pernong. Suami dari Aregina Pernong Notaris PPAT di Bandar Lampung. Mendapatkan penghargaan Dari Mensos ibu Tri Rismaharani.

AKBP Dofie mengatakan, pada kasus tersebut ibu korban dan korban merasa takut. Mereka tidak berani untuk membuat laporan polisi. “Namun, hasil deteksi dini yang personel lakukan menjadi modal untuk kami dalam menentukan langkah yang tepat,” kata dia.

Penguatan dan Perlindungan Pihaknya pun merespon dengan menggalang kepala kampung dan tokoh masyarakat. Bersama personel PPA Polres Lamteng, mereka memberikan penguatan serta perlindungan kepada korban dan keluarganya. Hingga akhirnya ibu korban maupun korban mau membuat laporan.

“Atas laporan tersebut, saya perintahkan Kasat Reskrim untuk segera melengkapi alat bukti dengan Scientific Crime Investigation. Setelah bukti-bukti tersebut cukup, maka kami langsung menangkap 2 orang tersangka tersebut,” jelas dia.

Mirisnya kedua tersangka merupakan bapak sambung (bapak tiri) korban. Setelah polisi melakukan penahanan terhadap kedua tersangka, kasus itu pun viral hingga menjadi perhatian masyarakat. Bahkan Menteri Sosial Tri Rismaharini datang ke Polres Lamteng.

“Saat Bu Risma selaku Menteri Sosial tiba di Mapolres Lampung Tengah, kami pun menjelaskan secara rinci tentang kronologis perkara tersebut. Mulai sejak mendapatkan informasi awal oleh anggota, hingga penahanan kedua tersangka,” jelas dia.

“Alhamdulillah ibu Tri Rismaharini memberikan apresiasi atas respon cepat personel Polres Lampung Tengah. Ibu Menteri Sosial meminta kami datang ke gedung Kantor Kementerian Sosial RI di Jakarta untuk menerima piagam penghargaaan,”tuturnya.

(Yuni)

Baca Juga :  Polres Dharmasraya Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Melalui Penandatanganan MoU

Komentar