Dandim 0314/Inhil Bersama Rombongan Pj Bupati Sidak Pasar Tradisional..

#ASN, TNI-POLRI116 Dilihat

Dandim 0314/Inhil Bersama Rombongan Pj Bupati Sidak Pasar Tradisional..

Inhil, MediaInvestigasi.Net – Menindak lanjuti hasil rapat koordinasi pengendalian inflasi daerah dalam rangka mengantisipasi dampak banjir dan curah hujan di Inhil, termasuk untuk mengantisipasi lonjakan harga sembako yang di didistribusikan ke Inhil, Penjabat Bupati Indragiri Hilir, H. Herman melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di pasar dan distributor sembilan bahan pokok (sembako) di kota Tembilahan, Sabtu pagi, (13/01/24).

Dalam sidak tersebut Pj. Bupati Inhil di dampingi Dandim 0314/Inhil, OPD terkait, serta ketua Kakdin Inhil, adapun lokasi yang di tinjau sejumlah kios pasar. Pengecekan dilakukan terhadap sejumlah komoditi sembako di pasar rakyat Selodang Kelapa, pasar Dayang Suri, agen telor jalan Malaggas, gudang Bulok serta toko janji setia jalan Sudirman.

Dari hasil sidak, Pj. Bupati Inhil berharap masyarakat tidak khawatir karena, karna sampai saat ini harga kebutuhan pokok masih stabil, mulai dari telor, cabe, minyak goreng dan lainnya, “Semua aman dan harga juga tidak terlalu tinggi Masih di batas kewajaran,” kata pj. Bupati.

Pj. Bupati Herman juga mengatakan hingga saat ini, sesuai pantauan di lapangan tidak ada komoditi mengalami kenaikan, namun lanjut pj bupati untuk mengantisipasi kenaikan harga sembako yang di akibatkan terkendala pasokan dari daerah luar akibat musibah banjir kita akan menggelar pasar murah, “jelas pj. Bupati

Sementara itu saat sidak ke gudang bulok pj. Bupati menyampaikan kan saat ini ketersedian stok beras di gudang bulok saat ini terdapat 550 ton dan cukup untuk kebutuhan masyarakat selama 3 bulan kedepan, dan mudah-mudahan dalam waktu dekat ini akan datang lagi 550 ton beras dari pemerintah, “terang pj. Bupati.(Mhd/Mly)

Baca Juga :  Sertu Rochani, Datangi Kenali dan Sayangi, Inilah Cara Babnnsa Dekat Dengan Warganya

Komentar