Bupati Nias Utara Terima Aksi Damai Guru GTT Nias Utara

Berita, Daerah, Politik693 Dilihat

Bupati Nias Utara Terima Aksi Damai Guru GTT Nias Utara

MediaInvestigasi.net – Kep. Nias —Sekitar ratusan guru GTT dan GBD yang telah putus Kontrak berunjuk rasa dihalaman kantor bupati Nias Utara jumat, (26/01/2024).

Mereka berunjuk rasa menuntut Bupati Nias utara untuk membuka formasi penerimaan PPPK di tahun 2024.

Awalnya kami telah menempuh berbagai jalur untuk menyampaikan keluhan kami sebagai guru namun kami tidak mendapatkan jawaban yang pasti, tolong kami pak bupati, kami ini Pak bupati sudah belasan tahun mengajar mulai dari lima tahun sampai sepuluh tahun keatas, tolong kami Pak Bupati untuk membuka kembali perekrutan formasi penerimaan PPPK di lingkup pemerintahan kabupaten Nias utara, ini merupakan salah satu program pusat.

Tolong kami pak bupati tugas kami adalah mulia yaitu mencerdaskan anak bangsa khususnyan anak-anak kita yg belajar di Nias utara, kami juga sudah melaksanakan semua tugas dan tanggung jawab kami seutuhnya” ujar salah seorang pendemo dalam ororasinya.

Sebagaimana di ketahui program penerimaan PPPK tahun 2024 merupakan program pemerintahan Pusat, namun alasan pemerintah daerah tidak membuka lowongan penerimaan karena keterbatasan anggaran di kabupaten Nias utara, sementara pada tahun anggaran 2023 pemerintahan Nias utara  telah membuka perekrutan PPPK sebanyak 532 untuk Guru dan 200 orang untuk kesehatan dan telah dinyatakan lulus oleh Badan kepegawaian Nasional dan tinggal menunggu SK dari pemda Nias utara.

Setelah pengunjuk rasa menyampaikan orasinya dan diterima langsung oleh Oleh Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu mengatakan “Terimakasih buat kawan-kawan semuanya, aksi damai hari ini kita terima, kebebasan menyampaikan pendapat adalah hak kita masing-masing apa yang di sampaikan bapak ibu guru GTT hari ini tim saya sedang bekerja, perlu kami sampaikan juga bahwa formasi PPPK di tahun 2023 ada lima ratus orang lebih kita terima dan itu bukti keberpihakan kita kepada para guru sebagai tenaga Pendidik di kabupaten Nias Utara” Jelas bupati (Kaperwil Kep. Nias/Wira Zalukhu).

selamat hari pres nasional
Baca Juga :  Pentingnya Wawasan Kebangsaan bagi Siswa Sekolah Dasar 

Komentar