Bupati Batanghari M. Fadhil Arief Mengukuh Guru Penggerak Dengan Harapan Menggerak Komunitas Belajar

Berita, Daerah, Politik405 Dilihat

 

Mediainvestigasi.Net-Batanghari/Jambi Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief mengukuhkan 44 guru penggerak angkatan 6 dari tingkat TK, SD, SMP, dan SMA yang ada di Kabupaten Batanghari.Guru penggerak sendiri merupakan program yang dibuat pemerintah untuk meningkatkan kompetensi guru.

Dimana, dengan adanya program guru penggerak ini diharapkan mampu menggerakkan komunitas belajar. Program ini memiliki prinsip yang sama dengan kurikulum merdeka, yaitu menggunakan metode yang lebih fleksibel.

Fadhil mengatakan di zaman yang semakin maju ini, diperlukan tenaga pengajar yang juga harus mengikuti perkembangan zaman. Maka, dengan adanya guru penggerak ini diharapkan pola pikir guru dapat berubah.

“Semoga mindset guru di Kabupaten Batanghari bisa berubah. Perubahan terjadi dari hal kecil, banyak hal yang bisa dilakukan,” ujarnya. Selasa, (13/6/2023).

Selain dari memberikan pendidikan formal, Fadhil juga menekankan kepada guru penggerak untuk dapat menjadi sosok suritauladan yang baik bagi seluruh peserta didiknya.

“Bapak ibu, sesuai janji untuk menjadi tauladan.
Saya yakin guru penggerak yang dikukuhkan ini mampu memberi tauladan yang baik dan mampu memberi inovasi dalam proses pembelajaran,” ujarnya.

Ucapan Terimakasih juga diberikan oleh Perwakilan Guru Penggerak Prov.Jambi bawah untuk di provinsi Jambi Kabupaten Batang Hari menjadi daerah pertama yang melaksanakan pengukuhan bagi guru penggerak.

Sabri/Redaksi Mediainvestigasi.Net.

Baca Juga :  Terkait informasi Publik Perbaikan jalan kampong gunung, Kontraktor Pelaksana PT BHSC .

Komentar