Bersama Ratusan Masyarakat Bupati Inhu Melaksanakan Sholat Idul Adha

Uncategorized78 Dilihat

Bersama Ratusan Masyarakat Bupati Inhu Melaksanakan Sholat Idul Adha

 

MediaInvestigasi.Net. INHU – Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi, S.E., melaksanakan sholat Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M bersama ratusan Masyarakat Kecamatan Rengat Barat di Lapangan Kantor Bupati Indragiri Hulu, Senin (17/06/2024) pagi.

Pagi ini, Bupati Inhu menyampaikan tepat pada tanggal 10 Dzulhijjah 1445 H tentu merupakan suatu kenikmatan dan kebahagiaan yang tiada hingga, dimana bisa merayakan Idul Adha yang merupakan hari besar umat Islam diseluruh dunia.

Ibadah Qurban yang dilaksanakan, memberikan pesan penting bahwa pengorbanan apapun yang dilakukan dengan ikhlas semata-mata mengharapakan ridho Allah SWT disertai sabar dan tawakal, pada akhirnya akan mendapatkan balasan berlipat ganda yang lebih baik dari Allah SWT.

Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, S.E., juga menyampaikan, Dalam Ibadah Qurban juga terdapat nilai sosial kemanusiaan, karena ibadah qurban mengajarkan untuk mencintai sesama, saling menolong dan saling memberi, sehingga muaranya akan dapat mengokohkan semangat persatuan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

“Saya juga ingin menyampaikan ucapan terima kasih keapda Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kab Indragiri Hulu serta segenap masyarakat yang turut berpartisipasi dengan menunaikan kewajibannya untuk berkurban pada Idul Adha tahun ini”, ucap Bupati Inhu.

Dalam kesempatan ini Bupati Inhu berharap seluruh proses mulai dari penyembelihan, pembagian dan penyaluran daging qurban tersebut nantinya dapat berjalan tertib, aman dan merata.

Pada akhir sambutannya, Bupati Inhu menyampaikan ucapan duka cita mendalam atas wafatnya salah seorang jamaah haji dari 237 jamaah Haji Kabupaten Indragiri Hulu yaitu Bapak Supriadi Achmad suchemi bin Achmad Suchemi warga Desa Bukit Lingkar Kecamatan Batang Cenaku yang wafat pada 29 Mei 2024 lalu.

Baca Juga :  Kasus Lakalantas Di Sungai Rumbai Diselesaikan Melalui Restorative Justice

“Akhirnya, dengan segala kerendahan hati, atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Daerah, saya mengucapkan selamat hari Raya Idul Adha 1445 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin,” tutup Bupati Inhu di Halaman kantor Bupati Inhu.

Selain di Halaman kantor Bupati, Pemerintah Daerah Kab. Inhu juga menyelenggarakan Shalat Idul Adha di beberapa tempat diantaranya di Lapangan RTH Rengat yang dihadiri Wakil Bupati Inhu, Mesjid Raya Ar-Rahman Rengat, Mesjid Darussalam Seresam Kec. Seberida, dan Mesjid Raya Kec. Pasir Penyu. (*Mhd)

Komentar