Asah Kemampuan Prajurit Dengan Latbakjatri

Uncategorized80 Dilihat

Asah Kemampuan Prajurit Dengan Latbakjatri

Boyolali. MediaInvestigasi.Net – Kodim 0724/Boyolali menggelar kegiatan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) TW I Tahun 2024 yang bertempat di Lapangan Tembak Kompi Senapan B Yonif 408/Subrasta Jl. Perintis Kemerdekaan Desa Siswodipuran Kecamatan Boyolali Kabupaten Boyolali. Selasa (11/14/24)

Sebelum pelaksanaan latihan, seluruh prajurit melaksanakan apel pengecekan personil maupun materil yang diambil oleh Komandan Latihan Kapten Inf Slamet Joko Mulyono dan dilanjutkan penyampaian mekanisme latihan di lapangan secara singkat oleh penyelenggara latihan serta pengulasan kembali tentang pengetahuan dasar dan teknik menembak.

Kegiatan latihan menembak tersebut ditujukan untuk melatih kemampuan dasar prajurit, “Walaupun sehari-hari mereka berbaur dengan masyarakat, memiliki tugas pembinaan teritorial, tetapi sebagai prajurit, mereka dituntut tidak lupa terhadap kemampuan dasar keprajuritan.

Setiap triwulan, prajurit Kodim 0724/Boyolali melaksanakan latihan menembak guna mengasah kemampuan setiap prajurit,” ucap Danlat.

Di tempat terpisah, Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo, S Pd M Han mengatakan kegiatan latihan menembak yang diselengarakan ini sesuai prosedur dan faktor keamanan tetap diutamakan.

“Semua prajurit baik pendukung maupun peserta sama-sama bertanggung jawab atas tertibnya pelaksanaan latihan menembak sehingga kegiatan dapat berjalan aman dan lancar,” ucap Dandim.

Dandim juga menekankan kepada seluruh Prajurit agar memperhatikan disiplin tembakan, memperhatikan faktor keamanan personel maupun material, serta mengikuti instruksi pelatih supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Terima kasih kita ucapkan kepada pelaksanan kegiatan ini sehingga latihan ini berjalan dengan lancar, semuanya berjalan dengan aman, tidak ada kendala. Mudah-mudahan latihan ini bermanfaat untuk bekali para anggota.” Pungkas Dandim.

(Agus Kemplu)

Baca Juga :  Personel Polri diutus mewakili Indonesia dalam Pendidikan Internasional Bergengsi di Dubai Police Academy, Ternyata dari Polda Sumbar

Komentar