Aplikasikan Komsos Babinsa Klego Bantu Warga

Uncategorized78 Dilihat

Aplikasikan Komsos Babinsa Klego Bantu Warga

Boyolali, MediaInvestigasi.Net – TNI Manunggal dengan rakyat, Babinsa Koramil 14/Klego Kodim 0724/Boyolali Serda Supriyanto melaksanakan karya bakti membantu pembangunan rumah milik Bapak Jumadi ( 46) warga binaannya di Desa Karangmojo Kecamatan Klego Kabupaten Boyolali. Senin( 24/06/24)

Babinsa Serda Supriyanto mengatakan pengerjaan hari ini melaksanakan pemasangan dinding rumah dengan batu hebel, membantu melubangi batu hebel untuk pengecoran dinding atas serta membantu memasang papan cor dinding atas.
Kami para Babinsa dalam membantu kegiatan di wilayahnya mempunyai tujuan agar lebih dekat dengan masyarakat serta guna menjaga hubungan dan memelihara komsos yang selama ini sudah terjalin dengan baik, sehingga tercipta sinergitas TNI bersama Masyarakat”, ujar Babinsa.

Di tempat terpisah, Danramil 14/Klego Kodim 0724/Boyolali Kapten Inf Doni Hidayat mengungkapkan, kerja bakti maupun Komunikasi Sosial (Komsos) rutin di lakukan oleh para Babinsa. Guna menjalin hubungan yang harmonis sekaligus membantu mengatasi kesulitan masyarakat binaan.
“Dengan membantu kesulitan warga seperti saat ini yang kita lakukan, merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warga binaan,” ujarnya.

Menurutnya, kerja bakti tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat sekaligus membangun keakraban dan kekeluargaan. Sehingga diharapkan keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif.
“Sebagai TNI harus menjaga hubungan keharmonisan dan kebersamaan dengan masyarakat, serta bisa memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah desa binaannya,” ujarnya.

Sementara itu, pemilik rumah, Ibu Bapak Jumadi menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli dalam membantu proses pembangunan rumahnya.
“Saya menyampaikan terima kasih banyak atas kepedulian Babinsa, relawan,destana dan warga. Sehingga saat ini kami bisa mulai melakukan tahap pembangunan rumah yang di mulai dengan pembuatan pondasi dan pemasangan Hebel,” tandasnya.

Baca Juga :  Kwarcab Pramuka 04.02 Kabupaten Inhil Laksanakan Apel Gelar Senja di Halaman Kediaman Bupati

(Agus Kemplu)

Komentar