Antisipasi Penimbunan BBM dan Gas Jelang Pemilu, Tipidter Polres Inhu Cek SPBU serta Agen Gas

Daerah, Sosial607 Dilihat

Antisipasi Penimbunan BBM dan Gas Jelang Pemilu, Tipidter Polres Inhu Cek SPBU serta Agen Gas

 

INHU, MediaInvestigasi.Net – Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Satreskrim Polres Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau mendatangi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) serta agen gas elpiji. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi penimbunan BBM dan gas menjelang Pemilu 2024.

Pengecekan tersebut dilaksanakan Rabu, 31 Januari 2024 pagi, di SPBU simpang PT. KAT, Kelurahan Pangakalan Kasai, Kecamatan Seberida dan agen gas elpiji, PT. Tendano, dipimpin Kasat Reskrim Polres Inhu, AKP Primadona, S.I.K., M.Si., diwakili Kanit Tipidter Polres Inhu, Ipda Alan Kenneth Marbun, S.Tr.K.

Terkait kegiatan itu, Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K., melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aiptu Misran, diruang kerjanya, Rabu sore mengatakan, pengecekan yang dilaksanakan Unit Tipidter Satreskrim Polres Inhu, merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata (OMB) 2023-2024.

Dijelaskan Misran, selain memastikan ketersedian BBM dan gas bagi masyarakat serta melakukan kontrol SPBU dan agen gaa agar tidak terjadi penimbunan menjelang pelaksanaan pemilu 2024, tim Tipidter juga melaksanakan cooling system Pemilu damai pada pengelola dan karyawan SPBU serta agen gas.

Hasil kegiatan, sambung Misran, tidak terjadi kelangkaan BBM dan gas, persediaan BBM maupun gas untuk masyarakat dinilai mencukupi. Pengelola SPBU dan agen gas, akan melakukan kontrol secara rutin untuk mencegah penimbunan oleh oknum-oknum tertentu, agar kebutuhan BBM dan gas menjelang Pemilu 2024 mencukupi.(**Mhd)

selamat hari pres nasional
Baca Juga :  Meresahkan; Polisi di Tapteng Razia Knalpot Brong

Komentar