Aksi Damai Turun Kejalan,” DPD IPK Dan Ratusan Kader Kota Pematangsiantar Minta Pembangunan GOR Dihentikan Di Duga Ada Penyimpangan

Uncategorized126 Dilihat

Aksi Damai Turun Kejalan,” DPD IPK Dan Ratusan Kader Kota Pematangsiantar Minta Pembangunan GOR Dihentikan Di Duga Ada Penyimpangan

Pematangsiantar Selasa, MediaInvestigasi.Net – 25/6/2024,11:54 Wib
DPD IPK Siantar bersama Ratusan kader Ikatan Pemuda Karya menggelar aksi damai unjuk rasa yang menyoroti adanya dugaan korupsi dalam proses pembangunan Gedung Olahraga (GOR) Kota Pematangsiantar, Selasa (25/6).

Roy Simangunsong sebagai Kordinator aksi membacakan tuntutan dengan menyebutkan adanya dugaan penyimpangan tindak pidana korupsi dalam proses pembangunan GOR, baik proses pengalihan, tender, administrasi, bahkan Amdal pendirian gedung tersebut.
“Kita meminta agar pembangunan GOR segera dihentikan dengan menyegel lokasi dan meminta Aparat Penegak Hukum Kejati SU untuk segera menangkap Esron Sinaga yang di duga korupsi gedung merah putih Telkom siantar. terangnya.

Sementara Ketua DPD IPK Kota Siantar Rony Jou Simbolon menegaskan, pihaknya meminta penghentian pembangunan GOR.

Setelah mendatangi lokasi pembangunan GOR, ratusan kader IPK mendatangi DPRD Kota Siantar. Massa diterima oleh Denny Siahaan, Ferry Sinamo, Prayogi Sunaga, Janiapohan Saragih, Netty Sianturi dan Nurlela Sikumbang.
Denny Siahaan menuturkan dengan ini pihak DPRD menerima dan menindak lanjuti laporan IPK tersebut.
Ferry Sinamo juga menuturkan serta meminta pihak berwenang penegak hukum agar mengusut laporan ini.
Mereka juga sudah menyurati walikota hingga sudah empat kali dengan masalah ini.

Sementara Roy Simangunsong menambahkan, saat ini di Kota Siantar kasus korupsi yang ditangani Kejaksaan sudah banyak,termasuk kasus pembangunan gedung Merah Putih yang diduga melibatkan Esron Sinaga, Sekda Kabupaten Simalungun saat ini.

“Banyak kasus pembangunan yang diduga menyalahi dan ajang korupsi. Kita sudah sampaikan laporan APH dan DPRD Kota ”
Penulis (Jhonry Sitorus)

Baca Juga :  Polres Pasaman Barat Lakukan Penertiban Aktivitas PETI di Kecamatan Ranah Batahan

Komentar