Wakil Bupati Inhu Junaidi Rachmat,M.Si., Melepas pawai Takbir Keliling Hari Raya Idul Adha 1445 H

Uncategorized91 Dilihat

Wakil Bupati Inhu Junaidi Rachmat,M.Si., Melepas pawai Takbir Keliling Hari Raya Idul Adha 1445 H

 

MediaInvestigasi.Net. INHU – Wakil Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Drs. Junaidi Rachmat, M.Si., melepas Pawai Takbir Keliling Hari Raya Idul Adha 1445 H pada Minggu malam, (16/06/2024)

Pelepasan ditandai dengan Pemukulan bedug dan pengibaran bendera start oleh Wakil Bupati didampingi oleh unsur Forkompida Inhu, Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD, serta Camat Rengat.

Ribuan peserta Pawai Takbir yang berasal dari Instansi Pemerintahan, Sekolah, Jamaah masjid serta masyarakat lainnya memulai takbir dari depan gedung Sejuta Sungkai menyusuri kota Rengat.

Dalam sambutanya mewakili Bupati Inhu Wabup berharap melalui pawai takbir keliling ini nilai-nilai kepatuhan, keihlasan dan pengorbanan Nabi Ibrahim dalam menjalankan perintah Allah SWT mampu menjadi syiar sekaligus suri tauladan dalam kehidupan kita.

“Saya juga mengajak kepada seluruh peserta pawai takbir keliling untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan agar pawai takbir keliling sebagai salah satu syiar islam ini, menjadi amal ibadah bagi kita semua”. Ucap wabup.

Wabup juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh panitia yang akan menjalankan tugas pada penyelenggaraan shalat Idul Adha 1445 Hijriyah.

“semoga seluruh rangkaian pelaksanaan shalat Idul Adha 1445 H di seluruh wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, dapat berjalan dengan lancar dan penuh kekhusyukan”. Ucap wabup mengakhir sambutannya

Diketahui pada Hari Raya Idul Adha tahun ini, pemerintah daerah telah mengagendakan empat titik lokasi pelaksanaan shalat IED yang bertempat di empat kecamatan diantaranya di Kecamatan Rengat, Kecamatan Rengat Barat, Kecamatan Pasir Penyu dan di Kecamatan Seberida.(*Mhd)

Baca Juga :  OPS Jaran Singgalang 2024, Melawan saat ditangkap Satu Pelaku Curanmor Di Dor Reskrim Polres Pasbar

Komentar