Terjadinya Longsor di Tembilahan Hulu, 2 Hari Sebelum Kejadian Sudah Terlihat Keretakan Tanah

Daerah246 Dilihat

Terjadinya Longsor di Tembilahan Hulu, 2 Hari Sebelum Kejadian Sudah Terlihat Keretakan 

INDRAGIRI HILIR, MediaInvestigasi.Net – Terkait dengan kejadian abrasi tanah longsor di tepian Sungai Indragiri, Jalan Lintas Provinsi Kelurahan Tembilahan Barat Kecamatan, Tembilahan Hulu, Indragiri Hilir, Riau, dua hari sebelumnya sudah ada terlihat akan terjadi longsor.

Sebagaimana diungkapkan Ketua RT 02 RW 03 Kelurahan Tembilahan Barat. H. Abu Bakar kepada wartawan, Senin ( 8/7/2024). Dikatakannya bahwa dua sebelumnya memang sudah ada tanda-tanda beberapa keretakan tanah. Namun warga tidak menyangka akan terjadi longsor sedemikian rupa.

“Kita tidak pernah menyangka akan terjadi longsor seperti ini. Karna didaerah sini belum pernah terjadi longsor sedemikian rupa. kalau di daerah parit 5 itu ? Ya pernah, dekat gudang Pak Asia,” ungkap H. Abu Bakar.

Kemudian akibat dari longsor tersebut, setidak ada 5 unit bangunan yang rusak akibat ambruk ke sungai. Yaitu 3 rumah warga, 1 gudang kelapa dan 1 cafe. Sementara terkait korban tidak ada sedangkan kerugian materi ditafsiran mencapai miliaran rupiah.

Adapun rumah warga yang ambruk:

1. Tarmizi, 53 Thn, Islam, Danramil 12 0314 Batang Tuaka Kabupaten Indragiri Hilir, Jln. Sapta Marga ( Asrama Kodim 0314 ) Kel. Tembilahan Hulu Kab. Inhil

2. Manda, 57 Thn, Islam, Wiraswasta, Jln. Provinsi Prt. 06 Tembilahan Barat Kec. Tembilahan Hulu

3. H. Aidit, 55 Thn, Islam, Wiraswasta Jln. Harapan Prt. 11 Kel. Tembilahan Hulu.

4. Helmi, 54 Thn, Islam, Wiraswasta Jln. Provinsi Prt. 06 Kel. Tembilahan Barat Kec Tembilahan Hulu

5. Iwan, 43 Thn, Islam, Wiraswasta, Jln. Provinsi Prt 06 Kel. Tembilahan Barat Kec. Tembilahan Hulu

6. Siti Asmariani, 43 Thn, Islam, Wiraswasta, Jln. Telaga Biru Kel. Tembilahan Hulu Kec. Tembilahan Hulu.

Baca Juga :  Maktab kalbar bersama walikota Pontianak Himbau jaga persatuan Jelang pemilu 2024

Sementara di lapangan saat ini, terlihat Tim gabungan telah melakukan tindakan, Mengamankan Lokasi kejadian, Mengumpulkan Bahan Keterangan, Membantu mengamankan barang yang tertinggal di Lokasi Kejadian, Membantu mengatur Arus lalu lintas.***(Mhd)

Komentar