Respon Cepat Terhadap Predator Anak, Polsek Kemuning Tangkap Pelaku

Berita, Daerah, Kriminal72 Dilihat

Foto : Pelaku Predator Anak, Yang diamankan Polsek Kemuning

Kemuning, MediaInvestigasi.Net – Kurang dari 24 Jam Unit Opsnal yang di Pimpin Oleh Kanit Reskrim Polsek Kemuning AKP ABUTANI, SH melakukan penangkapan terhadap pelaku pencabulan anak dibawah umur yang merupakan sesama jenis di Kelurahan Selensen Kecamatan Kemuning. Pelaku merupakan lelaki berinisial AS, yang berusia 60 tahun.

Kapolsek Kemuning Kompol Teguh Wiyono, S.H., M.H., mengatakan awal mula kejadian tersebut berawal dari tersangka mendatangi korban dirumahnya dan dibawa ke rumah tersangka dengan menggunakan sepeda motor jenis Vega dengan modus untuk melihat video tiktok, dirumah tersangkalah korban yang merupakan anak laki-laki berusia 8 tahun di cabuli oleh tersangka selama 3 (tiga) hari berturut-turut dengan cara menyodomi korban.” Ujar Kapolsek.

Pada hari Jumat tanggal, 02 Februari 2024 setelah korban di antar pulang oleh tersangka korban menangis dan mengeluh kesakitan dibagian bokongnya.

” Jadi setelah korban ini diantar pulang oleh tersangka, korban ini menangis dan mengeluh dibagian bokongnya sakit. Karena merasa curiga orang tua korban bertanya kepada korban apa yang di alaminya, lalu korban pun menceritakan semua kejadian tersebut kepada orang tuanya bahwa korban ini sudah dicabuli oleh tersangka”. Ungkap Kapolsek.

Atas dasar laporan dari orang tua korban tersebut, kapolsek kemuning memerintahkan Kanit Reskrim untuk melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku.

” Setelah saya menerima laporan tersebut, saya langsung memerintahkan kanit reskrim untuk menangkap pelaku. Dan alhamdulilah atas respon cepat kita, kurang dari 24 Jam pelaku berhasil kita amankan tanpa perlawanan”. Tambah Kapolsek.

Kepolisian mengatakan tersangka terancam pasal 81 ayat (1) dan (2) Jo Pasal 82 Ayat (1) Undang-Undang 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun penjara paling lama 15 tahun “Untuk saat ini tersangka dilakukan penahanan di Polsek Kemuning untuk proses selanjutnya” tuturnya.(*Mhd)

Baca Juga :  Kembali Raih Best Bureaucrats di Ajang Obsession Awards 2023, Ini Kata Dirjen Zudan

Komentar