Program Bantuan Badan Pangan Nasional Bulog Di Desa Sidoluhur, Diduga Orangnya Itu Saja Yang Mendapatkan.

Berita, Daerah426 Dilihat

Program Bantuan Badan Pangan Nasional Bulog Di Desa Sidoluhur, Diduga Orangnya Itu Saja Yang Mendapatkan.

Bengkulu Seluma, MediaInvestigasi.Net –¬† Program bantuan pangan dari Pusat Bulog di Desa Sidoluhur, ada pensiunan PNS yang¬† mendapatkan beras tersebut. Tim awak Media mengkorfirmasi kepada perangkat Desa, namun jawabnya orang itu – itu lah yang mendapatkan bantuan pangan dengan Nada keras,”ungkap kepala desa.

Selanjutnya, silahkan mengkorfirmasi ke kantor badan statistik Kabupaten Seluma, terkait data dari semua itu, awak media mendalami dengan berusaha mendatangi langsung kantor badan Statistik Seluma. Dan di terima langsung oleh kepala dinas badan statistik, di sisi lain langsung ketempat kediaman pegawai TKSK Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan, yang tak jauh dari Desa Sidoluhur. tetapi hasilnya tidak ada di rumah. (10/2/2024 )

“Lalu, Tim awak media mencoba mengkorfirmasi kepada camat setempat di ruwangan kerjanya, guna memberikan keterangan terkait bantuan pangan nasional yang di turunkan melalui pos dan giro.

Saya hanya di tumpangi untuk ketempatan beras di karenakan di pos giro tidak cukup, untuk menampung, beras tersebut,”kata camat saat dikonfirmasi.

Di karenakan lokasi pos giro tidak memadai terkait data yang berhak mendapatkan bantuan saya tidak tau, coba ke kantor ketahan pangan Seluma,” pungkas camat.

” Dan Kepala Desa mengarahkan kepada awak media untuk meng kompirmasi terkait pendataan penduduk di badan statistik nasional yang ada di Kabupaten Seluma, arahan tersebut di laksanakan dan di kerjakan oleh awak media Investigasi Net, dan hasilnya di kantor tersebut Kepala dinas Badan statistik Seluma, tersebut memberikan keterangan saya selaku kepala dinas membenarkan terkait pendataan penduduk yang kami lakukan benar tetapi terkait pendataan untuk di bidang kesosialan itu kami tidak mendata, dan kami sesuwai mendata ke kependudukan yang ada di Desa ke Desa di Kabupaten Seluma dengan program pendataan sudah dari tahun 1960 an,” pungkas Kepala dinas statistik.

Baca Juga :  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah di Wakili Sekretaris Dewan Menghadiri Liga 3.

“Kepala Desa Sidoluhur yang mengkonfirmasi memberikan keterangan dari pihak Desa dengan tegas, tidak pernah mengajukan terkait bantuan Bulog untuk ketahanan pangan dari pusat,” tutur kepala Desa Sidoluhur.

Media investigasi net , pewarta Yudi Wusono

Komentar