Pesan Dandim 0314/Inhil Ingatkan Seluruh Bawahannya Jaga Marwah TNI Sebagai Tentara Rakyat

Daerah, TNI106 Dilihat

Pesan Dandim 0314/Inhil Ingatkan Seluruh Bawahannya Jaga Marwah TNI Sebagai Tentara Rakyat

 

INHIL, MediaInvestigasi.Net – Komandan Kodim (Dandim) 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., M.Han., meminta prajurit agar senantiasa menjaga marwah TNI sebagai Tentara Rakyat.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0314/Inhil yang diwakili oleh Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Arh Agus Purwanto saat memimpin upacara apel bulanan yang dilaksanakan di lapangan upacara Makodim 0314/Inhil yang di ikuti oleh, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS, Rabu (17/1/2024).

Pada amanatnya Kapten Arh Agus Purwanto, meminta agar selalu menjaga disiplin serta menjaga hubungan harmonis dengan masyarakat.

“Mari kita jaga marwah TNI sebagai Tentara Rakyat dengan senantiasa membantu kesulitan dan menjadi solusi permasalahan rakyat,” ucap Kapten Arh Agus Purwanto.

Pada kesempatan tersebut, Kapten Arh Agus Purwanto membacakan amanat Panglima TNI, Jendral TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., agar segenap prajurit dan PNS TNI, meneguhkan integritas dan menjaga citra institusi TNI di mata masyarakat melalui ketaatan pada aturan dan nilai-nilai etika, untuk membangun citra positif sebagai penjaga pertahanan negara.

Prajurit TNI harus PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif), dengan memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, agar senantiasa sebagai benteng pertahanan yang kokoh dan perekat keutuhan bangsa Indonesia.

Selanjutnya, memerintahkan seluruh prajurit TNI mengawal dan mensukseskan pesta demokrasi dalam rangkaian Pilpres, Pilleg dan Pemilukada, sesuai amanat Undang-Undang Nomor 34 tahun 2004, serta memerintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk berpegang teguh pada pedoman netralitas TNI yang telah ditentukan.

TNI memiliki kewajiban untuk menjaga stabilitas nasional sehingga harus memastikan agar agenda politik nasional ini dapat berjalan dengan aman dan damai.

Baca Juga :  Ribuan Pengunjung Tertarik Akan Wahana Keindahan Wisata Talaga Lipu Tobih Ncanohong Mbuhing Terletak Di Desa Holbota Pulau Taliabu

Terakhir, menekankan agar segenap prajurit menjaga hubungannya dengan institusi lain, optimalkan sinergitas TNI-Polri serta seluruh komponen bangsa lainnya dalam menjamin kondusivitas dan keamanan negara.(Mhd)

selamat hari pres nasional

Komentar