Peringati Harlah Pancasila Ke-79,Bupati Padang Pariaman Mengajak “Kita Lanjutkan Pembangunan Ke depan Untuk Mewujudkan Padang Pariaman Cermat”

#ASN82 Dilihat

Peringati Harlah Pancasila Ke-79,Bupati Padang Pariaman Mengajak “Kita Lanjutkan Pembangunan Ke depan Untuk Mewujudkan Padang Pariaman Cermat”

Paritmalintang, MediaInvestigasi.Net – Memperingati Hari Lahir Pancasila ke-79, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman gelar upacara bendera di Halaman Kantor Bupati Padang Pariaman, Kawasan IKK Padang Pariaman di Paritmalintang, pada Senin, (03/06).

Upacara yang berlangsung khidmat ini turut diikuti oleh Wakil Bupati Padang Pariaman, Ketua DPRD Padang Pariaman, Sekretaris Daerah Padang Pariaman, Forkompimda, Pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, serta Kepala Instansi Vertikal di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur bertindak sebagai Inspektur Upacara dan berkesempatan membacakan naskah amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia.

Katanya, sebagai sebuah bangsa yang majemuk, pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya menjadi pemandu kehidupan berbangsa dan bernegera sesuai dengan cita-cita pendirian suatu bangsa.

“Pancasila adalah pemersatu bangsa, kita harus terus menjaga dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Disamping itu, perkembangan situasi global yang ditandai dengan kemajuan teknologi komunikasi yang semakin tidak terbendung, menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia.

“Pancasila diharapkan menjadi filter agar bangsa indonesia tetap berpegang teguh pada nilai-nilai yang berbasis pada Ketuhahan, Kemanusiaan, Persatuan, Musyawarah, dan Keadilan,”ungkapnya.

Oleh karena itu, Bupati Suhatri Bur mengajak seluruh komponen masyarakat untuk meningkatkan toleransi dan semangat gotong royong dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Pada kesempatan itu, Bupati Suhatri Bur turut menyinggung soal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Padang Pariaman 2025-2045 menuju Padang Pariaman Emas.

“Kita semua yakin dan percaya, bahwa Padang Pariaman Emas dapat kita wujudkan. Pertama sekali, kita sonsong dan kita lanjutkan Pembangunan Padang Pariaman Kedepan melalui RPJMD tahun 2025-2029 untuk mewujudkan Padang Pariaman Cermat (cerdas, religius, maju, dan berkelanjutan,)” tutupnya.

Baca Juga :  Pastikan Stok dan Harga Bahan Pokok, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Lakukan Sidak Pasar

***Rafdy G.

Komentar