Penanaman Pohon Untuk Penghijauan Di Desa Padang Merbau.

Daerah, TNI-POLRI423 Dilihat

Penanaman Pohon Untuk Penghijauan Di Desa Padang Merbau.

Benkulu.Seluma, MediaInvestigasi.Net – Padang Merbau Media Investigasi Net – penanaman untuk penghijauan di pinggir sungai penahan abrasi air agar tidak longsor tanahnya , penanaman pohon secara simbolis yang di pimpin langsung oleh komandan Kodim ( 0425 ) Letkol Arh Dedy Herdaryatmoko yang di dampingi oleh Kapolsek Seluma Selatan AKP Sukari, S.E., pada hari ini penanaman pohon petai mangga jambu pokat durian Cemara dan lain lain secara simbolis di Desa Padang Merbau kecamatan Seluma, Selatan (15/1/2024)

” Penanaman pohon secara simbolis oleh komandan kodim sesudah acara penanaman pohon yang di wawan carai oleh awak media memberikan keterangan terkait kegiatan hari ini kita bersama( TNI Polri ) bersatu di dalam program menanam bibit pohon tanaman tahun untuk penahan pinggir sungai supaya tidak longsor untuk menahan abrasi tanah. kita bersama dinas terkait di Desa Padang Merbau Kecamatan Seluma Selatan Kabupaten Seluma, untuk menanam pohon yang bisa kita manfaatkan di kemudian hari untuk Masyarakat luas sekaligus untuk penahan abrasi, program penanaman pohon ini dari TNI Tentara Nasional Indonesia.

Angkatan darat yang yang di programkan oleh bapak kasat untuk pencegahan tanah supaya tidak longsor yang ada di pinggir sungai lokasi Desa Padang Merbau, Terkait pemilu dari TNI Polri kami netral dan terkait keamanan sudah kami siapkan untuk dari TNI belum menambah personil ,” tegas komandan kodim.

“Sebagai Kepala Desa Padang Merbau Eliyan Hardoni saya sebagai mewakili dari pihak Masyarakat Desa. mengucapkan banyak terima kasih kepada (TNI Polri) dan dinas terkait dari kabupaten Seluma, yang sudah memprogram kan penanaman bibit pohon buah buahan dan lain lain semoga yang di tanam pada hari ini di lokasi di Desa di bibir sungai untuk pencegahan tanah longsor, yang di programkan oleh TNI Angkatan darat dan tanaman ini akan kami jaga agar nantinya buahnya bisa kita manfaatkan untuk Masyarakat umum, di lingkungan Desa kami.

Baca Juga :  DI DUGA RUTIN KONSUMSI OBAT TRAMADOL. BANK KELILING BERKEDOK KOPERASI TEGA MEMBACOK KEPALA WARGA DI BOJONG GEDE

Terkait jembatan gantung yang selalu di gunakan untuk fasilitas umum mengangkut hasil tanaman Masyarakat sudah saya sampaikan kepada Komandan Kodim (0425) Dedy dan Kapolsek Seluma, selatan Sukari . dan itansi terkait lainya yang mewakili Bupati Seluma, agar di laporkan kepada Pemerintah Kabupaten terkait Jembatan gantung, yang sudah pernah warga tercebur ke dalam sungai tetapi tidak memakan korban karena Jembatan yang sudah lama di makan usia dan mulai hancur keadaanya, dan kami berharap kepada Bupati dan Pemerintah Kabupaten Seluma.

Bisa memberikan jalan tengah terkait jembatan akses satu satunya untuk mengeluarkan hasil kebun warga, di karenakan di seberang sungai terdapat kebun ratusan hektar kelapa sawit dan lain lain,” pungkas kepala Desa.

Media Investigasi Net. Bengkulu Seluma , Pewarta Yudi Wusono .

selamat hari pres nasional

Komentar