Pantau Langsung Layanan dan Fasilitas, Pj Bupati Inhil Kunjungi Imigrasi Tembilahan

Berita, Daerah131 Dilihat

Pantau Langsung Layanan dan Fasilitas, Pj Bupati Inhil Kunjungi Imigrasi Tembilahan

 

INDRAGIRI HILIR, MediaInvestigasi.Net – Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Tembilahan, Nanang Mustofa menyambut kunjungan langsung orang nomor wahid di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Pj Bupati Inhil, H Herman, S.E., M.T., Selasa (30/4/2024).

Disampaikan Nanang Mustofa, kunjungan Pj Bupati Inhil bertujuan untuk melihat dan memantau langsung pelayanan dan fasilitas layanan publik di Imigrasi Tembilahan.

“Salah satu fokus Pj Bupati pada kelengkapan fasilitas layanan dan layanan paspor percepatan,” tutur Kakanim.

Layanan paspor percepatan merupakan layanan penyelesaian paspor yang lebih cepat dibandingkan dengan layanan paspor reguler yang selesai dalam 4 hari kerja.

“Layanan paspor percepatan selesai dalam 1 hari kerja atau selesai pada hari yang sama saat pemohon datang ke kantor imigrasi. Jika layanan percepatan 1 hari selesai tidak memungkinkan, maka paspor dapat diambil (selesai) pada hari berikutnya,” papar Nanang Mustofa.

Usai melihat dan meninjau langsung segala fasilitas layanan di Imigrasi Tembilahan, Pj Bupati Inhil langsung memberikan apresiasi terhadap Imigrasi Tembilahan.

“Fasilitasnya sudah sangat lengkap, dan pelayanannya pun cepat dan terukur, masyarakat bisa memilih jenis layanan sesuai kebutuhan” ujar Haji Herman.

“Imigrasi Tembilahan sendiri saat ini adalah salah satu instansi pemerintah penyelenggara pelayanan publik di Kabupaten Indragiri Hilir yang telah berpredikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi-red) dan P2HAM (Pelayanan Publik Berbasis HAM-red),” tutup Pj Bupati Inhil.(***)

Baca Juga :  Pj.Bupati Inhil Herman Lantik dan Kukuhkan Pejabat Administrator, Pengawas dan UPTD RSUD Kabupaten Inhil TH 2024.

Komentar