Open Ceremony Nias Utara Internasional Surfing Competition 2024

Uncategorized480 Dilihat

Open Ceremony Nias Utara Internasional Surfing Competition 2024

MediaInvestigasi.Net, Kep. Nias – Pemerintah Kabupaten Nias Utara bekerjasama dengan Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) menggelar acara surfing/ berselancar di Pantai Turedawola, Afulu, Kab. Nias Utara, Senin (17/06/2024).

Acara internasional ini bertajuk “Nort Nias International Surfing Competition 2024” dan bakal berlangsung selama tiga hari, mulai 18 s/d 20 – 2024.

Event ini diikuti kurang lebih Peselancar yang berasal dari 6 negara: Yaitu Australia, Basque Country, Brazil, Italy, Japan, dan ndonesia.

Sekda Nias Utara, Bazatulo Zebua, menyampaikan Suatu kebanggaan, Kabupaten Nias Utara, PSOI memberikan kepercayaan untuk menyelenggarakan event “INTERNATIONAL SURFING COMPETITION 2024.

Lebih lanjut sekda mengatakan kegiatan ini yang ke tiga kali di laksanakan akan memberikan dampak Positif untuk perkembangan sektor Pariwisata Nias Utara.

Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu menyampaikan Kegiatan surfing di Kabupaten Nias Utara yang di laksanakan di Pantai Turedawola Afulu, telah mendapatkan manfaat peningkatan ekonomi bagi masyarakat, event ini juga bertujuan mempromosikan pariwisata dan keindahan alam Nias Utara. “Ajang ini menjadi platform untuk memperkenalkan destinasi wisata kepada dunia internasional.

Sekaligus sebagai salah satu ajang untuk bisa menggeliatkan sektor ekonomi, restoran, penginapan, maupun usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) lokal lainnya yang berada di Nias Utara,”

Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara membuka secara resmi Surfing yang di tandai dengan Pemukulan gong dan di saksikan secara bersama oleh Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Nias Utara, Wakil Bupati Nias Selatan, PSOI, Kapolres Nias, Dandim 0213 Nias, Kepala Divisi Umum Badan Pelaksana Otorita Danau Toba- Kemenparekraf RI, Kepala OPD, Anggota DPRD Terpilih Kab. Nias Utara, Camat, Kepala Desa, Peselancar, Karang Taruna Nias Utara, Pemuda Pancasils Kab. Nias Utara dan PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Afulu, TP-PKK Utara, LSM, Media dan ribuan Masyarakat Nias Utara (Kaperwil Kep. Nias/Wira Zalukhu).

Baca Juga :  Hari Bhayangkara, Kapolres Inhu Buka Kejuaraan Motocross dan Grass Track Pemuda Peranap

Komentar