Kopassus Akan Dibuat Lebih Modern, Ini Program Danjen Kopassus Deddy Suryadi

TNI562 Dilihat

Mayor Jenderal TNI Deddy Suryadi, S.IP. (kiri) . Foto: istimewa

MEDIAINVESTIGASI.NET – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono melakukan mutasi terhadap 219 perwira yang mencakup jenjang menengah hingga tinggi. Salah satu mutasi yang dilakukan adalah penunjukkan Mayjen TNI Deddy Suryadi sebagai Danjen baru Kopassus.

Serah terima jabatan, tongkat estafet yang di hadiri oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jendral Dudung Abdurahman, Jum’at (28-04-2023).

Di hadapan 300 prajurit Danjen Kopassus yang baru di lantik, ia mengatakan “saya beserta keluarga mohon dukungan dan kerja samanya kepada seluruh prajurit, PNS dan rekan rekan media. agar dalam menjalankan tugas saya selalu dalam kesehatan.

Dan pada seluruh prajurit kopassus. Jadilah prajurit Kopassus yang punya jiwa korsa yang tinggi, loyalitas, dan setia kepada pimpinan, kawan, dan anak buah. Karena hal itu merupakan kekuatan yang utama sebagai prajurit Kopassus. Untuk kedepan besar harapan saya, semoga Kopassus akan semakin baik dan terus berprestasi, berikan karya terbaik dalam nama besar Kopassus Angkatan Darat dan TNI,” ujarnya.

Di hadapan prajurit yang sebelumnya ia pimpin ia mengatakan, “atas nama pribadi dan keluarga, Saya mengucapkan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh perwira, bintara, tamtama, dan PNS, serta ibu-ibu Persit yang begitu tulus, loyal, dan mendukung kepemimpinan saya selama 1 tahun 20 hari”.

“Apa yang sudah diberikan kepada saya, saya juga minta sepenuhnya diberikan kepada pak Dedy,” ungkap Iwan.

Danjen baru memastikan, ke depan akan membuat para prajurit pasukan elit ini hebat dan terlatih, yaitu bahwa dirinya akan berfokus kepada peningkatan kemampuan prajurit Kopassus secara perorangan baik itu secara spesialisasi, kemampuan maupun keterampilan.

“Kopassus juga akan dibuat lebih Modern, kita dilengkapi dengan alutsista yang saat ini sedang kita modernisasi dari tahun ke tahun, mudah-mudahan ada beberapa perlengkapan yang khususnya para prajurit baik di Parako, Sandy Yudha dan Gultor bisa kita lengkapi,” ucapnya.

Baca Juga :  Hadirkan Rasa Aman, Babinsa Komsos dengan Pengunjung tempat Wisata Irung Petruk

“Untuk operasi di daerah rawan kita akan menyiapkan para prajurit bagaimana berlatih dan terus berlatih untuk ditugaskan dimanapun yang menjadi perintah pimpinan tertinggi,”  ungkapnya.

Deddy tercatat pernah menduduki sejumlah jabatan penting. Salah satu nya, mantan Ajudan Presiden Joko Widodo. kemudian menjabat Kepala Staf Korem 061/Suryakancana, Komandan Korem 074/Warastratama, Wakil Komandan Jenderal Kopassus, Kepala Staf Komando Daerah Militer IV/Diponegoro dan terakhir sebagai Komandan Jenderal Kopassus.

(Arief Mulia)

Editor: Shendy Marwan

Komentar