Ketua Panwas Kecamatan Benua Konsel Lantik 37 Pengawas TPS Kecamatan Benua

#ASN, Daerah, Politik243 Dilihat

Foto : Saat Ketua Panwas Kecamatan Benua Konsel Lantik 37 Pengawas TPS Kecamatan Benua

Benua Konawe Selatan Sultra, MediaInvestigasi.Net – Ketua Panwas Kecamatan Benua Ahmad Awal, S.H., telah menyelenggarakan Pelantikan 37 anggota PTPS dan melaksanakan Bimtek Pengawas TPS se Kecamatan Benua Kabupaten Benua Provinsi Sulawesi Tenggara, yang di selenggarakan langsung di gedung pertemuan Desa Benua Utama pada hari senin, tanggal 22 Januari 2024 pukul. 9.00.Wita pagi tadi.

Dimana Ketua Panwascam Kecamatan Benua Kabupaten Konawe Selatan melantik 37 anggota PTPS Se Kecamatan Benua adalah untuk Pengawas Tempat Pemungutan Suara pada saat proses Pemilu tahun 2024, “ungkapnya.

Adapun yang hadir pada acara pelantikan 37 Pengawas TPS di Kecamatan Benua adalah :

1). Ahmad Awal, S.H., (Ketua Panwas Kecamatan Benua).

2). Ipda Murdin (Kepala Kepolisian Sektor Kecamatan Benua).

3). Jumardin, S.E., (Sekcam Kecamatan Benua).

4. Ana Erpiana, S.Pd., (Ketua PPK Kecamatan Benua).

5). Irawan (Sekertari Desa Benua Utama Mewakili Kepala Desa).

6). Sekretariat Panwas Kecamatan Benua).

7). PKD Se Kecamatan Benua.

Selain itu Ketua Panwas Kecamatan Benua Ahmad Awal, S.H., setelah usai menyelenggarakan Pelantikan 37 anggota PTPS, di tempat yang sama juga melanjutkan kegiatan Bimbingan Teknik (Bimtek) yang rencananya di laksanakan sehari.

Ketua Panwas Kecamatan Benua Ahmad Awal, S.H., melalui sambutannya menyampaikan bahwa atas nama Pemcam Kecamatan Benua Kabupaten Konawe Selatan menyampaikan selamat kepada anggota PTPS yang baru saja dilantik kiranya dalam menjalankan tugasnya, pada penyelenggaraan Pemilu 2024 agar selalu menjaga kesehatan dalam menjalankan tugas pokok sesuai amanat UU Pemilu, “tuturnya.

Selain itu juga Ketua Panwas Kecamatan Benua Ahmad Awal, S.H., menyampaikan secara tegas kepada seluruh anggota PTPS yang baru saja di lantik agar dapat pahami aturan – aturan sesuai amanat UU Pemilu yang berlaku sehingga nantinya dalam melaksanakan tugas akan selalu berpedoman pada aturan yang berlaku dan tak menyimpang serta bekerja profesional, “tegasnya.

Baca Juga :  Masyarakat Minta Kepala Kejaksaan Negri Pulau Taliabu Tangkap Kepala Desa Tolong 9 Tak Bayar BLT Ke Masyarakat

Kepala Kepolisian Sektor Kecamatan Benua (Kapolsek) melalui sambutannya juga mengajak seluruh 37 KPPS yang baru saja di lantik agar dalam menjalankan tugas pengawasan Pemilu tahun 2024 nanti dapat menjalankan tugas degan baik dan dapat menjaga integritas dalam menjalankan tugas sesuai amanat undang – undang.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek)
Kecamatan Benua juga tak lupa menyampaikan bahwa, selain menjalankan tugas Pemilu yang merupakan tugas negara juga berharap agar pada pelaksanaan Pemilu 2024, kita bersama-sama menjaga Keamanan dan Ketertiban agar Pemilu berjalan dengan lancar aman dan kondusif.

Kepada mediainvestigasi.net – Ketua PPK Kecamatan Benua Ana Erpiana, S.Pd., juga mengatakan bahwa 37 anggota PTPS Se Kecamatan Benua yang baru saja di lantik akan melaksanakan tugas di 12 Desa yang ada di Kecamatan Benua sekaligus melakukan pengawasan terhadap sejumlah daerah yang wajib pilih. Ada sejumlah 7.668 yang akan melaksanakan Pemilihan tahun 2024.”tutupnya.

(Ketua Investigasi Indonesia (Nasional) **** La Omy La Tua).

selamat hari pres nasional

Komentar