Keluarga Penerima PKH Taltimsel Pulau Taliabu Terima Bantuan Melalui Kantor Pos Indonesia

Bisnis, Daerah123 Dilihat

Keluarga Penerima PKH Taltimsel Pulau Taliabu Terima Bantuan Melalui Kantor Pos Indonesia

Taliabu Maluku Utara, MediaInvestigasi.Net – Kementerian sosial melalui Dinas Sosial Kabupaten Pulau Taliabu kembali menyalurkan bantuan sosial Bansos kepada keluarga penerima manfaat KPM melalui PT kantor Pos Indonesia (Persero) Cabang Bobong, yakni bansos langsung tunai, bansos Program Keluarga Harapan (PKH), bertempat di Kantor Desa Loseng Kecamatan Taliabu Timur Selatan Kabupaten Pulau Taliabu, Pada hari Rabu tanggal 15 Mey 2024 pukul 09.00 WIT. pagi tadi.

Dimana pembagian dan PKH langsung tunai Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) bertempat di Kantor Desa Loseng Kecamatan Taliabu Timur Selatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala kantor PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Bobong, Bapak Ridwan bersama Ibu Fitriana.

Adapun Peserta penerima PKH sebanyak 233 :

1). Desa Sofan 45 orang

2). Desa Kawadang 21 orang

3). Desa Loseng 27 orang

4). Desa Mantarara 26 orang

5). Desa Belu 43 orang

6). Desa Air Kadai 22 orang

7). Desa WAI Kadai Sula. 15 orang

8). Desa Kamaya 19 orang

9). Desa WAI Koka 15. Orang

Dan pada proses pembagian dan PKH langsung tunai Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) yang diselenggarakan di Kantor Desa Loseng Kecamatan Taliabu Timur Selatan Kabupaten Pulau Taliabu juga di kawal langsung oleh Bripda. Tasrul Bakari yang merupakan anggota Polres Pulau Taliabu.

Kepada awak media Kepala Kepolisian Sektor Taliabu Timur Selatan Ibrahim La Jaa, S.H., M.H. Pangkat IPDA melalui Bripda. Tasrul Bakari membenarkan terkait adanya pembagian dan PKH langsung tunai Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) yang diselenggarakan di Kantor Desa Loseng Kecamatan Taliabu Timur Selatan Kabupaten Pulau Taliabu

Baca Juga :  Pengadaan Bibit Pinang Betara Di Protes Warga Di Duga Tidak Sesuai Hasil Musyawarah Di Tingkat Desa

“Adapun untuk Bansos sembako setiap KPM menerima bantuan 200 ribu perbulan, sementara (PKH) bervariasi, sesuai jumlah penerima manfaat dalam keluargaā€¯, ungkapnya.

Terkait waktu pendistribusian Bansos Sembako dan (PKH) hingga hari ini tanggal (15/05//2024) PT. Pos Indonesia (Persero) tetap optimis dapat menyalurkan semua bantuan meskipun menempuh perjalanan lewat jalur Laut,” tuturnya.

Sementara Kepala kantor Pos Indonesia (Persero) Cabang Bobong Bapak Ridwan, juga menghimbau masyarakat penerima manfaat atau yang namanya terdata dapat mengambil bantuan sesuai jadwal yang telah ditentukan PT Pos, demi kelancaran dan keamanan penyaluran bantuan secara KES dengan membawa KTP dan KK serta surat undangan.

Dalam proses pembagian dan PKH langsung tunai Bansos Program Keluarga Harapan (PKH)
tampak antusiasnya masyarakat dari 9 Desa penerima bantuan sesuai data penerima masing-masing.

Sementara Kepala kantor Pos Indonesia (Persero) Cabang Bobong Bapak Ridwan mengaku bahwa, dalam proses pembagian bantuan tersebut melakukan pengecekan pada setiap penerima sesuai KTP dan KK.

Pembagian dipusatkan di kantor Desa Loseng Kecamatan Taliabu Timur Selatan Kabupaten Pulau Taliabu berjalan aman dan lancar,” tutupnya.

(Ketua Investigasi Indonesia (Nasional) **** La Omy La Tua).

Komentar