HUT Kodam 1/Bukit Barisan ke -74, Kodim 0314/Inhil Laksanakan Kegiatan Karya Bakti

Uncategorized84 Dilihat

HUT Kodam 1/Bukit Barisan ke -74, Kodim 0314/Inhil Laksanakan Kegiatan Karya Bakti

INHIL, MediaInvestigasi.Net – Dalam rangka HUT Kodam 1/Bukit Barisan ke -74, Kodim 0314/Inhil melaksanakan Karya Bakti membersihkan saluran air dan fasilitas umum di kota Tembilahan, Kamis (13/6/2024) pagi.

Karya bakti tersebut melibatkan sejumlah instansi seperti Kodim 0314/Inhil, Polres Inhil, Subdenpom 1/3-2 Tembilahan, Satpol PP Inhil, BPBD Inhil, DLHK Inhil, Dinas PUTR Inhil, Perkim Inhil, dan pemerintah kecamatan Tembilahan, serta sejumlah organisasi, seperti
FKPPI, PPM dan Tagana.

Kegiatan tersebut di awali dengan apel yang dipimpin oleh Komandan Kodim (Dandim) 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., M.Han., diwakili Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Arh Agus Purwanto.

Pasi Ops Kodim 0314/Inhil menuturkan kegiatan Karya tersebut menyasar dua lokasi di kota tembilahan yaitu Pasar Pagi dan daerah parit 12 Tembilahan.

“Hari ini Kodim 0314/Inhil bersinergi dengan berbagai instansi dan organisasi melaksanakan kegiatan karya bakti membersihkan sampah yang ada di pasar pagi dan saluran air di kawasan parit 12,”ujarnya.

Dikatakannya, karya bakti tersebut bertujuan membantu masyarakat dalam membersihkan fasilitas umum yang ada, serta membersihkan drainase untuk mengantisipasi genangan air maupun banjir yang sering terjadi di kota Tembilahan.

” Kegiatan ini merupakan pemicu atau penggerak bagaimana kedepannya masyarakat dapat lebih menjaga kebersihan lingkungan,”ucapnya.

Terakhir, ia menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan agar tetap bersih dan bebas dari genangan air maupun banjir.

” Di harapkan dengan kegiatan ini masyarakat tidak membuang sampah di parit ataupun tempat lain yang dapat mengakibatkan tersumbatnya aliran air,”himbaunya.

Baca Juga :  Kapolresta Pekanbaru Terima Penghargaan Atas Partisipasi Penanggulangan Bencana di Kota Pekanbaru

Komentar