DPW -PWDPI RIAU juga Ikut meriahkan HUT kota Pekanbaru.

Uncategorized91 Dilihat

DPW -PWDPI RIAU juga Ikut meriahkan HUT kota Pekanbaru.

PEKANBARU, MediaInvestigasi.Net –Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Pekanbaru yang ke-240, Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru pekan ini akan mengadakan Pekan Raya Pekanbaru yang berlokasi di Jalan Cut nyak Dien Kecamatan Sukajadi.

Kepala Disperindag Pekanbaru Zulhelmi Arifin mengatakan, Pekan Raya Pekanbaru ini digelar mulai 20-23 Juni 2024. Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan stan UMKN dan pameran alat utama sistem senjata (Alutsista) dari Polri dan TNI, community performance, local music performance opening ceremony, festival band, fashion show, haircut Pekanbaru Ganteng, senam bersama, lomba masak, lomba mewarnai lomba qasidah dan pameran Program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN).

”Melalui P3DN, pemerintah mendorong masyarakat agar lebih banyak menggunakan produk dalam negeri guna menumbuhkan kemandirian bangsa dan meningkatkan peran Indonesia dalam rantai suplai global,” katanya.

Dalam iven ini juga akan ada banyak informasi tentang sejarah Pekanbaru dan juga produk lokal yang dapat dinikmati oleh masyarakat.

Tak hanya masyarakat yang ikut ambil bagian dalam kegiatan ini, Dewan pimpinan wilayah Persatuan wartawan Duta pena Indonesia Riau (DPW-PWDPI RIAU) juga Ada stan UKMK .Seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) akan membuka stan untuk menginformasikan apa yang sudah mereka kerjakan untuk pembangunan Kota Pekanbaru selama ini.

”Ini seperti ajang informasi bagi dinas terkait untuk menjelaskan kepada masyarakat apa yang telah mereka perbuat untuk kemajuan kota. Seperti kami Disperindag tengah fokus untuk menggesa pembangunan sejumlah pasar tradisional termasuk juga Pasar Cik Puan dan pasar induk,” tambahnya.


Zulhelmi juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengembangkan UMKN Pekanbaru dengan menggunakan dan membeli produk buatan masyarakat sehingga Pekanbaru bisa dikenal dengan produk khasnya yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Baca Juga :  Buka Turnamen Domino Hari Bhayangkara, Ini Pesan Kapolres Inhu

”Mari sama-sama kita semarakkan Pekan Raya Pekanbaru ini karena ada banyak yang bisa kita kenal lebih jauh tentang yang Kota kita tercinta ini dan produk yang dimilikinya,” ajaknya.(*)

Komentar