Dandim 0314 Inhil Bersama Bupati Inhil Meninjau Titik Lokasi Bencana dikecmatan Tempuling

Berita, Daerah, Politik, Sosial, TNI221 Dilihat

Dandim 0314 Inhil Bersama Bupati Inhil Meninjau Titik Lokasi Bencana dikecmatan Tempuling

 

TEMBILAHAN – Mediainvestigasi.Net-Komandan Kodim (Dandim) 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., M. Han., bersama PJ Bupati Inhil H. Herman, ST., MT., meninjau titik lokasi bencana di kecamatan Tempuling, Kamis (11/1/24).

Cuaca hujan dan jarak tempuh cukup jauh tak menyurutkan keinginan rombongan untuk turun langsung melihat kondisi masyarakat korban musibah banjir di Parit 6 kolektor dusun Cabang Galah desa Mumpa kecamatan Mumpa.

Sebanyak 119 Kepala Keluarga di dusun itu terdampak musibah banjir akibat tingginya intensitas curah hujan yang terjadi.

Selain meninjau, rombongan juga menyerahkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat korban terdampak bencana banjir yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Inhil, Dandim 0314/Inhil, Polres Inhil, BPBD Inhil dan Camat Tempuling.

Bupati Inhil H. Herman, ST., MT. mengatakan Penyaluran bantuan merupakan upaya Pemkab Inhil untuk membatu masyarakat akibat bencana banjir yang saat ini terjadi di beberapa kecamatan di Inhil dan salah satunya di dusun Cabang Galah kecamatan Tempuling.

” Bantuan berupa sembako ini untuk kebutuhan selama 1 minggu dan apabila kondisi air tidak surut maka kita akan kembali menyalurkan bantuan,” ujar H. Herman, ST., MT.

Selain sembako, Dikatakan H. Herman, ST., MT. Pemkab Inhil juga menyediakan fasilitas kesehatan bagi masyarakat terdampak banjir agar terhindar dari wabah penyakit yang umumnya terjadi disaat musim banjir.

” Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat, meskipun tak seberapa namun diharapkan semoga ini mampu menyenangkan hati masyarakat yang saat ini mengalami musibah,” ucapnya.

Senada dengan itu, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., M. Han. menyampaikan rasa turut prihatin dengan musibah banjir yang terjadi di dusun Cabang Galah dan berharap agar masyarakat tetap bersabar.

Baca Juga :  Perkuat Sinergitas, Kapolda Bengkulu Silaturahmi Di Danrem ( 041) GAMAS dan Pemerintah propinsi Bengkulu

” Kehadiran kami disini sebagai wujud kepedulian terhadap warga kami yang tertimpa musibah banjir. Semoga dengan bantuan kemanusiaan ini dapat sedikit membantu,” ujar Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., M. Han.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., M. Han. juga meminta masyarakat senantiasa melakukan koordinasi kepada Babinsa setempat jika memerlukan bantuan.

” Jangan sungkan, sampaikan kepada Babinsa jika memerlukan bantuan,” ucap Dandim 0314/Inhil.(Mhd)

Komentar