Cegah Longsor, Babinsa Bangun Talud

Berita, Daerah59 Dilihat

Cegah Longsor, Babinsa Bangun Talud

Sragen, MediaInvestigasi.Net – Infrastruktur menjadi salah satu prioritas warga Kecamatan Gondang. Hal itu terlihat dari pembangunan talud penahan tanah (THT) jalan akses desa di Dk. Sidoharjo Rt 03 Desa Plosorejo Kecamatan Gondang, Senin ( 13/05/2024 )

Serka Darwanto selaku Babinsa Desa Plosorejo Koramil 06/Gondang menjelaskan, pembangunan THT ini bertujuan untuk menjaga agar struktur tanah tidak longsor lagi. Selain itu juga untuk membantu warga mendapatkan akses yang mudah dan aman.
”Pembangunan talud ini diharapkan semakin mengkuatkan pondasi jalan agar tetap awet dan tidak mudah rusak. Imbasnya, aktivitas warga dapat berjalan dengan nyaman berkat sarana pendukung infrastruktur yang terus mengalami peningkatan,’’ Ucapnya.

Dikatakan Darwanto kerja bakti ini merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif serta sumbangsih TNI khususnya Aparat Komando kewilayahan kepada masyarakat diwilayah binaan.
Keikutsertaan Babinsa dalam kegiatan kerja bakti seperti ini sudah bagian dari tugas TNI sekaligus bukti nyata bahwa TNI adalah bagian dari rakyat.

Selain operasi perang tugas pokok TNI membantu Pemerintah Daerah diantaranya membantu percepatan pembangunan desa seperti ini, kita akan selalu mendukung program pemerintah di bidang apapun seperti pertanian, pembangunan, kesehatan dan masih banyak lagi, ” Pungkas Darwanto.

(Agus Kemplu)

Baca Juga :  Penganiayaan Wartawan di Pariaman Berbuntut Panjang, Organisasi Pers dan Gabungan LSM Ambil Bagian

Komentar