Bupati MFA Silaturahmi dan Halal Bihalal Adat Se-Kabupaten Batang Hari.

Daerah, Opini220 Dilihat

Bupati MFA Silaturahmi dan Halal Bihalal Adat Se-Kabupaten Batang Hari.

MediaInvestigasi.Net, Batanghari/Jambi – Bertempatan di Serambi Rumah Dinas Bupati Batang Hari, Senin 06/05/2024 Bupati Batang Hari Mhd Fadhil Arief Silaturahmi dan Halal Bihalal Adat Se-Kabupaten Batang Hari.

Turut hadir, Bupati Batang Hari Mhd Fadhil Arief, Wakil Bupati Batang Hari H. Bakhtiar SP, Sekretaris Daerah H. Muhamad Azan, S.H., ketua LAD Batang Hari Drs.Fathuddin Abdi,Sekjen LAD Dr.Sumantri para OpD ,para camat dan seluruh pengurus LAD sekabupaten Batang Hari.

Bupati Batang Hari menyampaikan kepada seluruh pengurus LAD sekabupaten Batanghari,” agar mampu menjaga marwah dan menjadi teladan yang baik ditempatnya masing – masing ,karena secara tidak langsung kita selaku pemangku adat itu menjadi contoh dan panutan bagi masyarakat,” tutur Bupati.

Selanjutnya,” ditengah kemajuan era globalisasi saat ini kita dituntut mampu menyesuaikan diri dengan keadaan saat ini dengan tidak keluar dari syariat sesuai dengan moto adat bersendi syarak ,syarak bersendikan kitabullah, pemerintah dan LAD dalam hal ini akan berupaya melukukan penguatan dan pemahaman terhadap hukum adat di bumi serentak Bak regam ini kepada masyarakat dan kawula muda dengan cara salah satunya mengadakan pelatihan adat kepada masyarakat,” ungkap Bupati.

Terakhir,”Perlu dibuat cara melalui Halal Bihalal seperti ini Budaya yang baik ini yang perlu disuarakan melalui Lembaga Adat bagaimana Sinergitas antar kelompok Masyarakat tetap terjalin untuk lebih mudah mengatasi masalah yang ada di Kabupaten Batang Hari,” tutup Bupati.

Sabri

Baca Juga :  Kadis PUPR Sempat Ada Tudingan Meninggalkan Daerah Karena Asik Santai Di Negara Qatar Timur Tegah Ternyata Berangkat Umrah ke- Tanah Suci

Komentar