Babinsa Danukusuman Gandeng Linmas & Tim Saberling Kerja Bakti Potong Ranting Pohon

TNI94 Dilihat

Foto : Babinsa Danukusuman Gandeng Linmas & Tim Saberling Kerja Bakti Potong Ranting Pohon

Surakarta, MediaInvestigasi.Net – Babinsa Kelurahan Danukusuman Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Sertu Rochani dan Serda Tito bersama linmas dan Tim Saberling Melaksanakan Permbersihan sampah dan pemotongan Ranting” Pohon Yang Ada Disepanjang Jalan Dewi Sartika No. 38 Rt. 03/03 khususnya di Depan GKJ (Gereja Kristen Jawa) Danukusuman Serengan Kota Surakarta.

Kerja Bakti Babinsa bersama Tim Saberling ini merupakan kegiatan untuk persiapan menjelang perayaan natal dan tahun baru guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat kristen yang akan melaksanakan perayaan natal di GKJ Danukusuman, Babinsa melaksanakan pembersihan sampah dan pemotongan ranting” pohon yang mengganggu lalu lintas dan jaringan kabel listrik di wilayah depan GKJ.

Sertu Rochani menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut merupakan salah satu bukti nyata sekaligus penguatan paradigma Kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam mewujudkan kepedulian terhadap toleransi beragama dan kebersihan lingkungan

Di sela sela kegiatan kerja bakti, Babinsa juga menghimbau kepada warga apabila di dekat rumahnya ada pohon besar dan rawan roboh, terutama dekat dengan jalan raya dan jaringan listrik agar segera ditebang sebelum menimbulkan kerugian baik personal maupun materiil.

Karena saat ini kita menghadapi situasi dan kondisi cuaca yang tidak menentu, Kita harus meningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat menimbulkan bencana. Lebih baik mencegah daripada mengatasi setelah kejadian,” Tegas Sertu Rochani.

(Agus Kemplu)

Baca Juga :  Kapolda Sumut Beri Motivasi Bintara Remaja

Komentar