Anjangsana Purnawirawan dan Warakawuri, Kapolres Inhu Serahkan Tali Asih

Uncategorized85 Dilihat

Anjangsana Purnawirawan dan Warakawuri, Kapolres Inhu Serahkan Tali Asih

 

MediaInvestigasi.Net. INHU – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K., didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Inhu, Ny. Lya Dodi Wirawijaya serta para PJU Polres Inhu menggelar anjangsana purnawirawan dan warakawuri Polri Kabupaten Inhu.

Kegiatan rutin dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 dilaksanakan Senin, 24 Juni 2024 pagi, dirumah Ketua Purnawirawan Polri (PP) Kabupaten Inhu, AKP (Purn) H. Arsyad, Jalan Azki Aris, Kelurahan Kampung Besar Kota, Kecamatan Rengat.

Dalam kesempatan itu, Kapolres sempat menceritakan silsilah keluarga yang turun temurun berasal dari Polri, mulai dari kakek, ayah hingga sampai pada ia sendiri. Hal ini membuat rasa cinta pada Polri cukup besar, apalagi setelah berjumpa dengan para purnawirawan dan warakawuri Polri Inhu, seperti bertemu dengan orang tua sendiri.

“Alhamdulillah, setelah saya berjumpa bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian, serasa melepas rindu dengan orang tua saya,” ucap Kapolres dengan nada haru.

Dijelaskan Kapolres, sejak awal sudah menjadi komitmen Polres Inhu untuk membantu dan memperhatikan para purnawirawan Polri di Kabupaten Inhu. Purnawirawan dan warakawuri merupakan suri teladan bagi anggota Polri yang masih dinas.

“Semoga kami dapat mengikuti langkah dan rekam jejak senior kami untuk berdinas dengan baik, akan menjadi motivasi bagi kami, semoga kelak setelah purna nanti, kami juga bisa ceria seperti bapak-bapak dan ibu-ibu sekarang ini,” kata Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga mengucapkan selamat ulang tahun PP Polri yang jatuh pada 29 Juni 2024 mendatang. Kapolres juga mengatakan, dihari yang sama, juga digelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilu Legislatif 2024 di Kecamatan Sungai Lala, Kapolres minta doa agar PSU tersebut berlangsung aman, tertib dan damai.

Baca Juga :  Kapolri Beri Dua Anggotanya Pin Emas Atas Prestasi Saat Pendidikan di UEA

Selanjutnya, Kapolres Inhu menyerahkan secara simbolis bingkisan dan tali asih pada purnawirawan dan warakawuri, ada 131 bingkisan dan tali asih yang dibagikan, dengan rincian 82 purnawirawan dan 49 warakawuri.

Seusai silahtuhrahmi dengan puluhan purnawirawan dan warakawuri, Kapolres menuju rumah salah seorang warakawuri yang mengalami sakit menahun, yakni Raja Tom Fatmah.

Sementara suami Raja Tom Fatmah, Alm Said Muhammad Zaini Habib, meninggal dunia tahun 1987 silam, ia merupakan mantan Kapolsek Seberida pada tahun 1987.

Selain bersilaturahmi, Kapolres Inhu juga menyerahkan bingkisan dan tali asih pada warakawuri tersebut, kendati mengalami sakit menahun, namun wanita kuat itu tampak bahagia bercampur haru saat Kapolres memperlakukannya seperti ibu kandung sendiri.

Disamping Ketua Bhayangkari Cabang Inhu, turut mendampingi Kapolres ketika kegiatan itu, para PJU Polres Inhu, anggota dan pengurus Bhayangkari Cabang Inhu serta sejumlah personel Polres Inhu.(*Mhd)

Komentar