Pemberantasan Sarang Nyamuk Aedes aegypti Guna Cegah Demam Berdarah

Uncategorized80 Dilihat

Pemberantasan Sarang Nyamuk Aedes aegypti Guna Cegah Demam Berdarah

Sragen, MediaInvestigasi.Net – Salah satu masalah kesehatan yang sering dihadapi di daerah tropis seperti Indonesia adalah penyebaran demam berdarah yang disebabkan oleh nyamuk Aedes aegypti. Oleh karena itu, upaya pencegahan dan pemberantasan sarang nyamuk sangat penting untuk mengurangi risiko penularan demam berdarah.

Pagi ini Serka Darwanto Babinsa Plosorejo anggota Koramil 06/Gondang Kodim 0725/Sragen bersama Babinkamtibmas, Bides dak Kader-Kader Posyandu Desa Plosorejo melaksanakan giat Bakti TNI dalam rangka PSN di Dk. Balerejo RT 10 dan RT 11 Desa Plosorejo Kecamatan Gondang, Senin ( 24/06/2024 )

Menurut Serka Darwanto, Sebagai seorang Babinsa yang bertanggung jawab terhadap keamanan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah, penting untuk melakukan langkah-langkah berikut dalam membasmi sarang nyamuk dan mencegah penyebaran demam berdarah.

Salah satunya, dengan melakukan pembersihan lingkungan mengajak masyarakat untuk membersihkan selokan, got, dan tempat-tempat penampungan air yang menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk.

Dengan melakukan langkah-langkah tersebut secara bersama-sama, diharapkan dapat mengurangi risiko penyebaran demam berdarah di wilayah.

“ Peran seorang Babinsa dalam upaya pencegahan dan pemberantasan sarang nyamuk sangatlah penting untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan masyarakat “ Ucap Babinsa

(Agus Kemplu)

Baca Juga :  KPU Riau Sambut Baik Kunjungan Audensi dan Silaturahmi PWDPI Riau

Komentar