52 KPM Terima BLT Dana Desa Tahun 2024 Triwulan I Nagori Dolok Ulu Berjalan Lancar.

Berita, Daerah424 Dilihat

52 KPM Terima BLT Dana Desa Tahun 2024 Triwulan I Nagori Dolok Ulu Berjalan Lancar.

Simalumgun, MediaInvestigasi.Net – (27/4/2024) Kecamatan Tapian Dolok,
Masyarakat Nagori Dolok Ulu senang menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk bulan januari s/d maret di Tahun 2024.
Acara pembagian BLT DD diadakan di kantor nagori yang dimulai pukul 10:00 Wib (6/4/2024),pagi hari,dihadiri oleh 52 keluarga penerima manfaat (KPM)jumlah dana yang diterima warga selama 3 bulan sebesar Rp 900.000 perbulannya Rp 300.000

52 KPM merasakan dampak positif dari program BLT DD,dan khususnya dalam menghadapi berbagai tantangan ekonomi.

Pembukaan acara dan sambutan pertama disampaikan oleh Pangulu Nagori Dolok Ulu Supriadi menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya program BLT DD dan merupakan wujud nyata dari kepedulian Pemerintah nagori terhadap kesejahteraan masyarakat. “Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi dan dipergunakanlah sebaik mungkin.

Babinsa Nagori Dolok Maraja sertu bambang dalam sambutannya menekankan pentingnya menjaga kedamaian dan kepedulian di masyarakat. “BLT DD adalah bentuk nyata dukungan pemerintah untuk masyarakatnya. Mari kita apresiasi dan jaga kebersamaan dalam menjalani situasi ini,” ucap Bambang.

Setelah sambutan, proses pembagian BLT DD dilakukan dengan tertib dan terkontrol. Petugas yang ditunjuk memastikan bahwa setiap keluarga penerima menerima bantuan sesuai ketentuan yang berlaku. Proses ini diawasi oleh petugas keamanan dan perangkat nagori untuk menjaga transparansi dan keamanan selama kegiatan.

Program BLT DD bukan hanya memberikan bantuan finansial, tetapi juga menciptakan iklim solidaritas dan kebersamaan di antara warganya. Harapannya, bantuan ini dapat menjadi dorongan positif untuk keluarga penerima dan menjadi tanda kepedulian bersama dalam membangun kesejahteraan di tingkat,”ungkap Supriadi.

Baca Juga :  Lurah Ajak Gotong Royong Bersama Di Wilayah Kelurahan Pasar Lahewa

Hadir Pada Acara Pembagian BLT Ketua Maujana Sunardi ,Babinsa Sertu Bambang,,Pangulu Nagori Dolok Maraja Supriadi serta perangkat nagori,pendamping desa Rahma. Bhabinkamtibnas Aiptu Irawan.
Penulis (Jhonry Sitorus)

Komentar