Propam Polres Inhu Pantau Personel Pengamanan KPU, Bawaslu dan Gudang Logistik Pemilu

Daerah, Polri205 Dilihat

Foto : Saat Propam Polres Inhu Pantau Personel Pengamanan KPU, Bawaslu dan Gudang Logistik Pemilu

INHU, MediaInvestigasi.Net – Satuan Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, secara berkala memantau personel yang betugas sebagai pengamanan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhu serta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Inhu serta pengamanan gudang logistik Pemilu.

Tidak main-main, pemantauan ini dilakukan pada dini hari, seperti Minggu 24 Desember 2023, pada pukul 02.00 WIB, Propam Polres Inhu secara tiba-tiba datang ke kantor KPU, Bawaslu Inhu dan gudang logistik Pemilu, di Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat.

Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K., melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, Minggu 24 Desember 2023 menjelaskan, pemantauan dan pengawasan yang dilaksanakan Propam Polres Inhu, terhadap personel pengamanan kantor KPU dan Bawaslu Inhu, rutin dilaksanakan.

Menjadi bagian dari Operasi Mantap Brata Lancang Kuning (LK) 2023-2024, Propam Polres Inhu, juga bertanggung jawab terhadap kinerja personel, termasuk personel pengamanan kantor KPU, Bawaslu Inhu dan gudang logistik, demi terwujudnya Pemilu serentak 2024 yang damai, aman dan sejuk.

Hal ini, tambah Misran, bertujuan untuk memastikan personel pengamanan telah lmenjalankan tugas dengan baik atau sebaliknya. Kemudian, meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, jika Polri harus mampu mengawal dan mengamankan tahapan Pemilu 2024 hingga tuntas.

Kegiatan itu dipimpin Kasi Propam Polres Inhu, AKP P. Daulay, didampingi Iptu Andra Leksi serta sejumlah personel Sat Propam Polres Inhu. Selama pemantauan dan pengawasan berlangsung, tidak ditemukan personel yang lalai dalam betugas.

(Red/Nanda.A)

selamat hari pres nasional
Baca Juga :  MFA Menghadirin Pisah Sambut Pengadilan Agama Muara Bulian Di Serambi Rumah Dinas Bupati Batanghari

Komentar