Pj. Bupati H .Herman Sambut Kedatangan Rombongan Pengayuh Becak di Tembilahan

Uncategorized102 Dilihat

Pj. Bupati H .Herman Sambut Kedatangan Rombongan Pengayuh Becak di Tembilahan

 

MediaInvestigasi.Net. INDRAGIRI HILIR – Terlihat para tukang becak berduyun-duyun mengayuh becak tuanya menuju kediaman Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau.
Para tukang becak yang sudah berumur tersebut mendatangi Pj Bupati Inhil, Haji Herman, dalam rangka bersilahturahmi di Hari Raya Idul Adha 2024.

Terik matahari menerpa menyengat tubuh Pj Bupati Inhil, Haji Herman, saat menyalami seluruh tukang becak yang sudah puluhan tahun tersebut.
Antrean panjang becak tua itu pun tampak mengular hingga depan halaman kediaman Pj Bupati Inhil pada Selasa siang, (18/6/2024).

“Alhamdulillah hari ini para tukang becak mendatangi saya untuk bersilaturahim,” kata Haji Herman putra kelahiran Jalan M Boya Tembilahan itu.
Haji Herman sangat bersyukur dan berterimakasih kepada para tukang becak yang telah sudi mendatanginya.
“Saya merasa bersyukur bisa bertemu dengan para tukang becak,” ucapnya.

Haji Herman bercerita saat dirinya masih muda, juga pernah menjadi tukang becak, bahkan tukang sapu sampah. “Hari ini saya mengingat masa lampau, dimana saya juga pernah menjadi tukang becak,” ungkapnya. “Saya juga pernah jadi tukang sapu sampah semasa saya sekolah,” sambungnya.

Haji Herman mengaku banyak tukang becak yang dia kenal. Bahkan sebagian tukang becak adalah teman dekatnya semasa tinggal di Jalan M Boya.
“Ni kawan saya ni, pernah sama-sama membecak di pasar,” ungkapnya.

Haji Herman mengatakan, tukang becak jangan dianggap remeh. Jika tidak ada tukang becak, susah masyarakat mengangkut barang-barang.
“Dulu tranportasi becak jadi andalan. Jadi tranportasi pilihan warga Inhil jika berkunjung ke Tembilahan,” sebutnya.

Haji Herman berharap, jangan ada perbedaan antara bupati dengan tukang becak. Semuanya sama dimata Allah sebagai umat.
“Kita ini sama, jika ketemu saya dijalan mohon ditegur saya,” pesannya.

Baca Juga :  PJ Bupati Inhil Gelar Rakor Terkait Lapak Bazar di Jalan Kapten Mukhtar

Haji Herman berjanji akan memberikan perhatian kepada para tukang becak dan mencarikan solusi agar perekonomiannya bisa membaik. “Mudahan-mudahan selanjutnya akan lebih dari pada hari ini,” ucapnya.

Ditempat yang sama, salah seorang tukang becak, Hamidi (60 Tahun) warga jalan M Boya Lorong Jambu berterimakasih kepada Pj Bupati Inhil. “Terimakasih telah sudi menerima kami untuk berkunjung dan bersilaturahmi,” ucapnya.

Selanjutnya Ujang (67 tahun), tukang becak yang sudah puluhan tahun tersebut mengaku bahwa Pj Bupati Inhil merupakan teman dekatnya semasa muda.
“Pak Pj ini kawan saya waktu membecak. Silahkan tanya beliau, pasti kenal,” sebutnya usai bertemu Pj.

Sebagai informasi, setelah menerima kedatangan tukang becak se Inhil, Haji Herman juga menunggu kedatangan para tukang sapu sampah dan tukang penambang pompong. ( **Mhd)

Komentar