Peran Aktif Babinsa Turut Cegah Penyakit DBD

Uncategorized80 Dilihat

Peran Aktif Babinsa Turut Cegah Penyakit DBD

Boyolali. MediaInvestigasi.Net – Untuk mencegah penyebaran nyamuk demam berdarah, Babinsa Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Sertu Joko Mursito melaksanakan pendampingan kegiatan Fogging dari Puskesmas Nogosari Kabupaten Boyolali yang bertempat di Dukuh Pilangsari Desa Potronoyan Kecamatan Nogosari Kabupaten Boyolali. Minggu ( 23/06/24)

Sertu Joko Mursito mengatakan dengan dilakukannya fogging tersebut diharapkan dapat membasmi sarang nyamuk sehingga warga dapat terhindar dari ancaman nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit DBD.

Disamping mendampingi penyemprotan Fogging, kami Babinsa juga melakukan himbauan agar masyarakat tetap peduli terhadap lingkungan, salah satunya dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan menimbun barang – barang yang sekiranya bisa sebagai sarang atau berkembang biaknya nyamuk.

Bidan desa Potronayan menambahkan kegiatan fogging merupakan salah satu cara untuk mematikan dan memotong siklus penyebaran nyamuk Aides Aegepty.

“Kami juga minta kepada warga agar peduli dan menjaga lingkungan agar tetap bersih,” katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan peran anggota Koramil 13/Nogosari didukung warga dalam partisipasinya membantu pelaksanaan fogging, dengan harapan warga bisa terbebas dari ancaman demam berdarah.

(Agus Kemplu)

Baca Juga :  Kasus Lakalantas Di Sungai Rumbai Diselesaikan Melalui Restorative Justice

Komentar