DPD Demokrat Provinsi Riau Usulkan SU Sebagai Calon Bupati Inhil 2024-2029

Daerah101 Dilihat

Mediainvestigasi. Net-TEMBILAHAN – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Riau, secara resmi mengusulkan H Syamsudin Uti (SU) sebagai calon Bupati untuk maju pada Pilkada Inhil, tahun 2024 ini. Selanjutnya rekomendasi ini akan diserahkan ke DPP untuk ditindaklanjuti lebih jauh.

Dari informasi yang didapat media ini, penunjukan SU sebagai calon bupati berdasarkan SK Nomor : 183/DPD.PD-RIAU/VI/2024, yang ditandatangani Ketua H Agung Nugroho SE. MM, dan Sekretaris Eka Buana Putra SH.MH.

Rekomendasi ini makin memudahkan langkah Abah SU biasa H syamsudin Uti disapa warga, untuk maju pada Pilkada Inhil. Sebelumnya yang bersangkutan juga sudah menerima rekomendasi dari DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Riau yang saat ini sudah diserahkan ke DPP PKS.

Syamsudin Uti juga sudah mendapat rekomendasi dari DPD I Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Riau. Sedangkan dari Partai Perindo, SU malah sudah mendapat rekomendasi penunjukan untuk maju sebagai calon bupati dari DPP Perindo.

Untuk diketahui, sesuai hasil Pileg pada Pemilu 2024 ini, Demokrat Inhil mendapat jatah 6 kursi di DPRD Inhil, PKS 2 kursi, PAN 1 kursi dan Perindo 1 kursi. Total gabungan 4 partai tersebut 10 kursi, atau melebihi batas minimal syarat untuk diusung sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati yakni 9 kursi.

H Syamsudin Uti ketika dimintai tanggapan terkait rekomendasi DPD Partai Dekokrat Provinsi Riau, melalui pesan WA membenarkan itu. “Alhamdulillah, saya dipercaya oleh DPD untuk maju pada Pilkada Inhil. Insya Allah, dalam waktu dekat, akan diserahkan ke DPP,” jawab SU singkat. (*Mhd)

Baca Juga :  Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief SE.Melantik Berapa Pejabat Di Kabupaten Batanghari.

Komentar