Dialog Hangat antara Babinsa Plumbungan dan Petani

Uncategorized75 Dilihat

Dialog Hangat antara Babinsa Plumbungan dan Petani

Sragen, MediaInvestigasi.Net – Di sebuah desa yang tenteram, seorang Babinsa yang dikenal karena kehangatan dan kedekatannya dengan masyarakat setempat sedang berbincang dengan para petani di tepi sawah.

Dengan pakaian dinas yang rapi dan senyum ramah di wajahnya, Sertu Joko M Babinsa Kel.Plumbungan Koramil 02/Karangmalang Kodim 0725/Sragen dengan santai memulai percakapan dengan petani di Kp Candi baru Rt 34 Kelurahan Plumbungan Kecamatan Karangmalang, Selasa ( 25/06/2024 ).

Selama obrolan mereka, Babinsa tidak hanya mendengarkan keluhan dan kebutuhan petani, tetapi juga memberikan saran dan solusi yang praktis. Mereka membahas teknik pertanian terbaru, perawatan tanaman, dan cara mengatasi masalah-masalah yang mungkin timbul selama proses pertanian.

Percakapan antara Babinsa dan petani tidak hanya sekadar berbagi informasi, tetapi juga menciptakan hubungan yang erat antara TNI dan masyarakat. Kedekatan ini memperkuat kerjasama dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan di desa tersebut, serta meningkatkan produktivitas pertanian secara keseluruhan.

“ Dengan kehadiran Babinsa yang ramah dan peduli, terjalinlah hubungan yang harmonis antara TNI dan masyarakat petani, menciptakan sinergi yang positif dalam upaya memajukan pertanian dan kesejahteraan masyarakat desa “ Ucap Sertu Joko.

(Agus Kemplu)

Baca Juga :  Panen Raya Karya, Sekda Azan : harapkan Sekolah Penggerak Tingkatkan Mutu Pendidikan.

Komentar