Wakil Bupati Batang Hari H. Bakhtiar SP Audiensi Direktorat Pembibitan.

Daerah100 Dilihat

Wakil Bupati Batang Hari H. Bakhtiar SP Audiensi Direktorat Pembibitan.

MediaInvestigasi.Net. Batanghari/Jambi – Pemerintah Kabupaten Batang Hari melakukan Audiensi yang di komandoi Wakil Bupati Batang Hari H. Bakhtiar, S.P., dengan Direktorat Pembibitan dan Produksi Ternak di bawah Payung Dirjend Peternakan dan Kesehatan Hewan bertempatan di Jakarta, Jum’at (17/05/2024).

Audiensi ini di sambut hangat Cicilia Esti Sariasih Ketua Kelompok Pengelolaan Sumber Daya Genetik Hewan Dirjend Peternakan dan Kesehatan Hewan beserta Team Pengawasan dan Penerapan Mutu Ternak.

Harapan dengan audiensi ini Pemanfaatan Lahan Kawasan Hutan menjadi perkebunan Produktif lebih optimal, karena hal ini akan berdampak langsung penambahan pendapatan petani atas hasil dari kebun yang di kelola. Sesuai dengan program Batang Hari Tangguh, petani di bantu dalam proses replanting dan penyediaan bibit serta pupuk dengan mudah.

Sesuai aturan perundang-undangan jenis tanaman perioritas kelapa sawit, kakao, lada dan tanaman pohon keras lainya. Di sektor Peternakan inisiasi yang di bangun dengan pengembangan hewan ternak dengan memaksimalkan kinerja Balai Pembibitan Ternak (BPT) yang tersebar di Kabupaten Batang hari di fasilitasi hewan ternak besar yang di butuhkan.

Dengan Bantuan ketersedian hewan ternak, akan di kembangkan untuk memenuhi ketersediaan kebutuhan daging hewan ternak di Kabupaten Batang Hari dengan cukup.

Roadmap ini akan di susun untuk memenuhi program kerja Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Batang Hari di tahun 2025 mendatang.

Baca Juga :  Dibalik Proyek 22 Miliar Pekerjaan Pembangunan Jembatan Tahun 2018 Disatker BPJN Wilayah 2 Maluku Utara Diduga Kuat Ada Gratifikasi Ada Oknmum Drakula

Komentar