Satgas TMMD Ke-120 Kodim 0726/Sukoharjo, Bangun Sumur Bor Bantu Atasi Kekeringan Di Musim Kemarau

Berita, Daerah75 Dilihat

Satgas TMMD Ke-120 Kodim 0726/Sukoharjo, Bangun Sumur Bor Bantu Atasi Kekeringan Di Musim Kemarau

Sukoharjo, MediaInvestigasi.Net – (15-05/2024) Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 0726/Sukoharjo tidak hanya fokus membuat jalan, tetapi juga membangun fasilitas sumur bor di Desa Wirun, Kecamatan Mojolaba, kabupaten Sukoharjo. Pembangunan sumur bor di lokasi TMMD ini untuk membantu petani mengairi sawah ada musim kemarau.

Dansatgas TMMD ke-120 Kodim 0726/Sukoharjo, Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E., melalui Pasiterdim 0726/Sukoharjo Kapten Inf Kurniawan jayadi Selaku Perwira Pelaksana TMMD menyampaikan bahwa sumur bor ini dibuat untuk mengantisipasi kekurangan air dipersawahan desa Wirun di musim kemarau, ” Dengan adanya pembangunan sumur bor ini dapat mengatasi persalahan petani yang kekurangan air pada saat musim kemarau,” ujar Pasiter.

Kapten Inf Kurniawan Jayadi menyebut pembuatan sumur bor ini dilakukan pada tiga titik yang berbeda, diantaranya di Lahan Sawah dukuh Pabrik RT 01/RW 01, Lahan sawah dukuh Gendengan RT 01/RW 04, Lahan sawah dukuh Wirun RT 03/RW 05 Desa Wirun .

“Pembangunan sumur bor ini merupakan wujud nyata bakti TNI kepada rakyat dalam mengatasi kesulitan air bersih,” terangnya.

Pihaknya berharap keberadaan sumur bor nanti bisa di rawat dengan baik dan di manfaatkan oleh warga masyarakat.

“Kami berhapap untuk di jaga dan di rawat sebaik mungkin. Kami yakin, dengan pengelolaan yang baik dapat mengatasi kendala kesulitan pengairan sawah dimusim kemarau,” tegasnya.

(Agus Kemplu)

Baca Juga :  Polrestabes Medan Tindak Tegas 3 Anggota Coba Rampok Sepeda Motor Warga

Komentar