Sambangi Warga, Polsek Teluk Balengkong Berikan Rasa Aman

Polri132 Dilihat

Sambangi Warga, Polsek Teluk Balengkong Berikan Rasa Aman

 

Inhil (Teluk Balengkong), Mediainvestigasi.Net – Menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat menjadi salah satu tugas dan tanggung jawab aparat kepolisian.

Dalam rangka mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya diwilayah Kecamatan Teluk Balengkong sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat, personel Polsek dan bhabinkamtibmas Polsek Teluk Balengkong, Polres Indragiri Hilir (Inhil), Polda Riau melaksanakan kegiatan patroli sambang pada warga di desa-desa binaanya.

Kegiatan patroli harkamtibmas seperti yang dilakukan pada Rabu (29/5/2024), personil Polsek lakukan patroli dialogis dengan sasaran pemukiman sekaligus dialogis dengan warga pada salah satu warung kopi di Teluk Balengkong dan tempat tempat rawan terjadinya gangguan kamtibmas lainnya.

Dalam kegiatan tatap muka dan dialogis, petugas dari Polsek menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada warga dan masyarakat yang dijumpai agar meningkatkan kewaspadaan jangan sampai menjadi korban kejahatan, apabila ada orang yang mencurigakan segera menghubungi petugas keamanan Polsek setempat untuk segera ditangani.

Dengan melakukan kegiatan patroli secara rutin dan menyampaikan himbauan, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun mencegah terjadinya gangguan kamtibmas lainnya.

Sementara itu, Kapolsek Teluk Balengkong IPDA Abdullah Awang, S.Sos., mengatakan bahwa kegiatan patroli dialogis yang rutin digelar baik pada pagi, siang, sore maupun malam hari, merupakan wujud kesiapsiagaan anggota Kepolisian untuk mengantisipasi kerawanan kamtibmas, sekaligus untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat, guna menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Dengan hadirnya aparat Kepolisian ditengah tengah masyarakat merupakan sarana untuk mendekatkan diri dengan warga sekaligus untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan pada warga masyarakat,” pungkas Kapolsek A. Awang.(*Mhd)

Baca Juga :  Kapolres Berganti, Mapolres Gelar Kenal Pamit dan Parade Farawell.

Komentar