Media investigasi Mengungkap Fakta Dalam Berita MENU

Konsisten Dalam Mencegah PMK, Babinsa Tunggul Aktif Sosialisasikan Bahaya PMK

  • 22 Jul 22 19:17:26
  • 99 views
  • 0 comments
Letakkan Kode Iklan disini jika ada
Media investigasi Mengungkap Fakta Dalam Berita Konsisten Dalam Mencegah PMK, Babinsa Tunggul Aktif Sosialisasikan Bahaya PMK  

Sragen, Mediainvestigasi.Net –Berbagai upaya dilakukan Sertu Aris Widodo Babinsa Tunggul anggota Koramil 06 /Gondang Kodim 0725/Sragen dalam mencegah penyebaran penyakit kaki dan ...

 

SragenMediainvestigasi.Net –Berbagai upaya dilakukan Sertu Aris Widodo Babinsa Tunggul anggota Koramil 06 /Gondang Kodim 0725/Sragen dalam mencegah penyebaran penyakit kaki dan mulut (PMK) yang sedang mewabah. Selain melakukan pendataan ternak milik warga, memberikan pendampingan vaksinasi, para Babinsa juga secara aktif memberi edukasi dan sosialisasi tentang bahaya PMK bagi hewan ternak.

 

Seperti halnya yang dilakukan oleh Sertu Aris Widodo secara aktif mensosialisasikan dan memberikan edukasi tentang PMK dengan turun langsung ke lapangan mendatangi warga yang memiliki ternak, Jum’at ( 22/07/2022 ).

 

Menurut keterangan Sertu Aris, pentingnya sosialisasi dan edukasi tentang PMK kepada warga, dengan adanya pemahaman tesebut diharapkan warga dapat melakukan pencegahan penularan PMK secara dini terhadap ternak miliknya.

 

“Kita juga secara rutin melakukan pemantauan kesehatan ternak milik warga maupun di peternakan yang ada, tujuannya untuk mencegah kemungkinan adanya ciri-ciri hewan yang terjangkit virus PMK,” ucapnya

 

Aris juga mengimbau kepada warga maupun peternak agar selalu menjaga kebersihan kandang dan kesehatan hewan ternaknya, melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala serta mengantisipasi datangnya hewan ternak seperti sapi, kambing dan kerbau dari wilayah lain.

 

Oleh: Agus Kemplu

Penerbit: Redaksi Mediainvestigasi.Net

Letakkan Kode Iklan disini jika ada
Komentar
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Media Investigasi, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
Letakkan Kode Iklan disini jika ada
Berita Terpopuler
Tag Terpopuler
Berita Utama
Media investigasi Mengungkap Fakta Dalam Berita Jaga Kelestarian Alam, Senkom Mitra Polri Karawang Tanam Pohon Mangrove di Pesisir Pakisjaya
Komentar Terbanyak
  • 1
  • KOMENTAR
©2014 Media Investigasi All right reserved