Media investigasi Mengungkap Fakta Dalam Berita MENU

BBM Subsidi Pengunaan Berpotensi Lebihi Kouta.

  • 28 Jul 22 07:40:45
  • 118 views
  • 0 comments
Letakkan Kode Iklan disini jika ada
Media investigasi Mengungkap Fakta Dalam Berita BBM Subsidi Pengunaan Berpotensi Lebihi Kouta. Manggar, Media investigasi.net Beltim – Jumlah penyaluran Jenis Bahan Bakar Khusus Penugasan BBKP/Pertalite dan Jenis BBM Umum/ Solar di Kabupaten Belitung ...

Manggar, Media investigasi.net Beltim – Jumlah penyaluran Jenis Bahan Bakar Khusus Penugasan BBKP/Pertalite dan Jenis BBM Umum/ Solar di Kabupaten Belitung Timur meningkat dalam beberapa bulan terakhir. Perkiraan akhir tahun, jika konsumsi masih tinggi maka jumlah penyaluran akan melebihi kuota.

Terhitung dari 1 Januari hingga 30 Juni 2020, penggunaan Jenis Bahan Bakar Khusus Penugasan (JBKP)/Pertalite di Kabupaten Beltim sudah mencapai 16.644 kiloliter dari total kuota 27.852 kiloliter atau mencapai 59,7 persen. Sedangkan penggunaan Jenis BBM Umum (JBT)/ Solar sudah mencapai 8.734 kiloliter dari total kuota penyaluran 17.177 kl atau 50,8 persen.

Jadi memang ada potensi over kuota di akhir tahun, kalau penyalurannya dengan metode yang sama. Karena kuota kan ditetapkan setiap tahun,” kata Sales Branch Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Hizkia Reiner Bontong saat Coffee Morning dalam rangka silaturahmi dan dialog mengenai informasi data supply dan distribusi BBM di wilayah Kabupaten Beltim di Ruang Satu Hati Bangun Negeri, Rabu (27/7/22).

Jika nantinya kebutuhan pertalite dan solar masih tinggi sehingga melebihi kuota, tidak menutup kemungkinan akan ada penambahan kuota. Namun tetap akan melihat kondisi di lapangan.  

Untuk penambahan pasokan akan kita sesuaikan dengan kondisi di lapangan. Namun seperti yang disampaikan Pak Wabup ini kan tergantung dari musimnya juga, mudah-mudahan pas rendah seperti sekarang ini sisa kuota bisa mengcover permintaan yang tinggi,” ujar Reiner.

Untuk pengendalian penggunaan JBKP/ pertalite di Kabupaten Beltim sendiri Reiner mengatakan pertamina tetap masih akan menunggu regulasi terkait pengguna mypertamina. Khusus untuk Kabupaten Beltim, saat masih tahapan pendaftaran dan sosialisasi.  

Kita masih nunggu regulasinya. Kalau semuanya sudah teregistrasi, siapa saja sih konsumennya kita bisa pilah-pilah siapa yang benar-benar layak dapat subsidi,” ungkap Reinar.

 Buat Kesepakatan Pasokan BBM Aman dan Terkendali.


Sementara itu Wakil Bupati Beltim, Khairil Anwar menyatakan Pemkab Beltim bersama pemangku kepentingan terkait akan terus mengupayakan agar penggunaan BBM bersubsidi tidak melebihi kuota yang telah ditetapkan oleh BPH Migas serta menjaga pasokan normal terkendali.

Untuk menjaga kondisi BBM tetap terjaga, Pemkab Beltim bersama undangan yang terdiri dari unsur TNI/ POLRI, OPD terkait Pemkab Beltim serta perwakilan dari SPBU, SPDN dan Pertashop menandatangi kesepakatan untuk menjaga pasokan tetap lancar dan normal.  

“Hari ini kita sudah buat kesepakatan di semua stake holder terkait baik dari aparat keamanan, OPD serta pemilik SPBU, SPDN dan Pertashop kita sama-sama upayakan pasokan normal dan terkendali,” ujar Khairil.    
Khairil mengajak pun seluruh pihak agar dapat mengawasi penyaluran BBM bersubsidi sehingga tidak terjadi kelangkaan, baik akibat kelebihan kuota maupun kondisi lainnya. Sehingga tidak menghambat perekonomian masyarakat.

Marilah kita sama-sama mengawasi kemudian mengingatkan sehingga penyaluran BBM ini lancar dan tidak sampai ada gejolak lah,” ajak Khairil.

(Mi : Iws  )**

Letakkan Kode Iklan disini jika ada
Komentar
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Media Investigasi, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
Letakkan Kode Iklan disini jika ada
Berita Terpopuler
Tag Terpopuler
Berita Utama
Media investigasi Mengungkap Fakta Dalam Berita Sinergi Petugas Gabungan Optimalkan Operasi Yustisi
Komentar Terbanyak
  • 1
  • KOMENTAR
©2014 Media Investigasi All right reserved