Media investigasi Mengungkap Fakta Dalam Berita MENU

Aktivitas Tambang Pasir di Duga Ilegal Tampa Tersentuh Aparat Penegak Hukum (APH) di Air Kenanga Bangka Induk .

  • 06 Agust 22 10:05:24
  • 172 views
  • 0 comments
Letakkan Kode Iklan disini jika ada
Media investigasi Mengungkap Fakta Dalam Berita Aktivitas Tambang Pasir di Duga Ilegal Tampa Tersentuh Aparat Penegak Hukum (APH) di Air Kenanga Bangka Induk . Bangka Induk Media investigasi.net_ Babel "Sudah semestinya kelestarian alam kita jaga jangan dibiarkan hutan  dirusak dan dijadikan tempat penambang pasir ilegal yang ...

Bangka Induk Media investigasi.net_ Babel "Sudah semestinya kelestarian alam kita jaga jangan dibiarkan hutan  dirusak dan dijadikan tempat penambang pasir ilegal yang sangat merugikan negara khususnya pemerintah daerah wilayah bangka induk.
Jangan biarkan pengrusakan hutan terus menerus berlangsung demi untuk kepentingan pribadi atau golongan semata, dijadikan kegiatan penambangan pasir yang dilakukan secara ilegal tampa perizinan dari pemerintah daerah setempat.

Dari pantauan langsung media investigasi.net wilayah bangka belitung beberapa hari yang lalu,senin tgl.01-08-2022 bahwasan nya pengerjaan tambang pasir ilegal di kawasan belakang sekolah YPK air kenanga bangka induk tersebut tetap terus berjalan seperti biasa dengan mengunakan alat berat pc dan di angkut oleh dumd truk di bawa keluar untuk di jual, dimana pengusaha tambang pasir ilegal tersebut tidak takut terhadap Aparat Penegak Hukum (APH) wilayah bangka induk yang dianggap sebelah mata terhadap aturan hukum yang berlaku di lingkungan wilayah instansi pemerintah setempat.

Selain hutan di rusak jalan pun menjadi berlubang akibat dari lalu lalang mobil dumd truk pengangkut pasir ilegal tersebut. Arti nya pemerintah daerah wilayah bangka induk sangat di rugi akan hal tersebut, sudah tidak melengkapi surat izin penambangan dan lain nya juga tidak membayar galian c yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah bangka induk.

Para pengusaha tambang pasir ilegal wilayah bangka induk selain sudah melanggar ketentuan yang ditetapkan aturan dari pemerintah daerah bangka induk juga melanggar uu minerba nomor.04 tahun 2009 pasal 158 yang menyatakan bahwa kegiatan penambangan tampa izin dapat di pidana penjara paling lama 5 (lima) tahun dan denda paling banyak 100.000.000.000,- (seratus miliar rupiah).

Masyarakat bangka induk berharap agar kegiatan penambangan pasir ilegal tersebut dihentikan secepat nya dan diharapkan tindakan dari Aparat Penegak Hukum (APH) wilayah bangka induk agar segera mungkin dapat bergerak untuk menghentikan kegiatan penambangan pasir ilegal tersebut.Dan bagi siapa pun yang membekingi aksi penambangan pasir ilegal tersebut segera di tangkap sesuai aturan hukum yang berlaku di indonesia.

(andrians kaperwil babel)

Letakkan Kode Iklan disini jika ada
Komentar
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Media Investigasi, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
Letakkan Kode Iklan disini jika ada
Berita Terpopuler
Tag Terpopuler
Berita Utama
Media investigasi Mengungkap Fakta Dalam Berita Masuk 3 Besar Lembaga Negara Dipercaya Publik, Ini Respons Polri
Komentar Terbanyak
  • 1
  • KOMENTAR
©2014 Media Investigasi All right reserved