Lantik Direktur PDAM Tirta Deli, Bupati Minta Peningkatan Kualitas dan Kuantitas

Berita, Daerah, Politik1535 Dilihat

Lantik Direktur PDAM Tirta Deli, Bupati Minta Peningkatan Kualitas dan Kuantitas

Deli Serdang –Mediainvestigasi.net- Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar melantik M Topan Sahroni SE MM sebagai Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Deli, Jumat (5/1/2024).

Pada pelantikan yang dilaksanakan di Aula Cendana, Lantai II, Kantor Bupati Deli Serdang itu, Bupati menegaskan pelantikan tersebut merupakan lanjutan dari seleksi yang telah dilaksanakan dan dalam rangka pemantapan dan peningkatan kualitas dan kuantitas pelayanan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

“Sebagai perusahaan Daerah, keberadaan PDAM Tirta Deli Kabupaten Deli Serdang mempunyai peran ganda, di satu sisi sebagai institusi yang berorientasi sosial untuk memberi layanan publik, namun di sisi lain juga berorientasi ekonomi, yaitu untuk mendapatkan profit atau keuntungan yang bisa mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” tegas Bupati.

Bupati meminta M Topan Sahroni untuk melakukan pembenahan, baik internal maupun eksternal demi peningkatan kualitas dan kuantitas pelayanan PDAM Tirta Deli kepada masyarakat.

Secara internal, pesan Bupati, langkah awal yang harus dilakukan adalah konsolidasi organisasi PDAM Tirta Deli. “Bangun dan ciptakan komunikasi dan harmonisasi dengan semua jajaran pegawai yang ada. Mulai saat ini, termasuk seluruh sumber daya PDAM Tirta Deli harus bersatu, melangkah dan bergerak bersama menatap masa depan yang lebih baik untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan masyarakat,” pesan Bupati.

Selain itu, Dirut PDAM Tirta Deli juga harus melakukan berbagai percepatan, sehingga pengembangan jaringan dan peningkatan layanan distribusi air minum dapat dilaksanakan secara optimal. Tujuannya adalah agar masyarakat Deli Serdang benar-benar merasa puas dengan layanan yang diberikan. Karena selama ini, ada laporan masyarakat yang menyatakan layanan PDAM Tirta Deli belum optimal.

Baca Juga :  Terobosan Baru Di Kota Pematang Siantar,Walikota Meresmikan SPBKLU

“Kepada Direktur PDAM Tirta Deli yang baru, kami minta segera lakukan terobosan dan inovasi. Langkah ini penting agar fasilitas yang dibangun dengan dana tidak sedikit itu, bisa bermanfaat untuk kemaslahatan masyarakat secara maksimal. Persoalan ini sangat penting kami sampaikan, karena air yang layak konsumsi sesuai standar kesehatan merupakan salah satu kebutuhan yang vital dalam menunjang hidup dan kebutuhan manusia,” ujar Bupati.

Hadir pada pelantikan tersebut, Sekretaris Daerah, H Timur Tumanggor SSos MAP; para staf ahli; asisten; pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan lainnya.(Ezl)

selamat hari pres nasional

Komentar