KPU Nias Utara Gelar Simulasi Pemilu Tahun 2024

Daerah, Politik561 Dilihat

KPU Nias Utara Gelar Simulasi Pemilu Tahun 2024

Kep. Nias, MediaInvestigasi.Net – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Utara laksanakan simulasi pemungutan suara pada pemilu tahun 2024 yang di laksanakan di tribun Nias Utara, Rabu (27/12/2023).

Komisioner KPU Nias Utara Devisi teknis Helpianus Gea, mengatakan “Pelaksanaan simulasi ini merupakan persiapan pemungutan suara pada pemilu tahun 2024 dan penghitungan suara, serta penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi Suara (Sirekap).

Bupati Nias Utara yang diwakili oleh Sekda Nias Utara Bazatulo Zebua, dalam sambutannya mengatakan “Pemerintah daerah kabupaten Nias Utara mendukung simulasi pencoblosan dan penghitungan suara yang di gelar oleh KPU Nias Utara, melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat terkait Pemilu yang akan di laksanakan di tahun 2024.

Kepada seluruh masyarakat Nias Utara menjaga persatuan menjelang Pemilu serentak 2024 mendatang, jangan mudah terprovokasi yang nantinya dikhawatirkan mengganggu keamanan dan ketertiban” Ucap sekda.

Turut hadir Sekda Nias Utara, perwakilan Polres Nias, perwakilan Dandim 0213/Nias, Bawaslu, PPK Se- Kabupaten Nias Utara, pengurus partai politik dan masyarakat peserta simulasi.

(Kaperwil Kep. Nis/Wira Zalukhu)

selamat hari pres nasional
Baca Juga :  Residivis Spesialis Penggelapan Kendaraan Bermotor Sumbar, Riau, Jambi Berakhir Dijeruji Besi Polsek Sitiung 1 Koto Agung

Komentar