Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus Berikan Santunan Pada Korban Kebakaran Kios di Desa Kilong

Daerah2341 Dilihat

Foto : Bupati Aliong Mus Saat Berikan Santunan Pada Korban Kebakaran Kios di Desa Kilong

Taliabu. Maluku Utara, MediaInvestigasi.Net – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakatnya, Bupati Kabupaten Pulau Taliabu, H. Aliong Mus, S.T., mendegar kabar adanya korban kebakaran kios milik warga dan langsung mendatangi lokasi kebakaran Kios yang berada di Desa Kilong, Kecamatan Taliabu Barat.

Dimana Bupati Kabupa Pulau Taliabu H. Aliong Mus, bersama Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pulau Taliabu La Utu Ahmadi di dampingi Kepala Kejaksaan Negri Pulau Taliabu Alfred Tasik Palullungan, S.H., M.H., dan Kepala Kepolisian Resor Pulau Taliabu AKBP. Totok Handoyo,.S.I.K.

Setelah tiba di lokasi kebakaran ia langsung menemui pemilik kios dan langsung memberikan bantuan sandang pangan kepada korban serta sejumlah uang tunai. Selain itu Bupati Kabupaten Pulau Taliabu H. Aliong Mus, S.T. memberikan bantuan bagunan kios melalui Dinas Peekim Kabupaten Pulau Taliabu.

Kebakaran serta kerugian yang di alami korban akibat kebakaran naas itu adalah kios yang sekaligus di jadikan tempat tinggal keluarga ibu sumi dan empat ananknya yang terletak di Desa Kilong, Kecamatan Taliabu Barat Kabupaten Pulau Taliabu Provinsi Maluku Utara, pada Selasa (17/10/2023) sekitar pukul 15.44 WIT. Dua hari lalu.

Sayangnya saat kejadian naas itu warga baru mengetahui setelah api sudah melahap seluruh bangunan beserta isinya.

Sementara mobil pemadam kebakaran terlambat mendapatkan informasi kebakaran tersebut, sehingga tidak dapat melakukan penyelamatan kios yang sekaligus di jadikan tempat tinggal beserta isinya itu.

Bupati Kabupaten Pulau Taliabu H. Aliong Mus,.S.T., juga menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu turut prihatin atas musibah yang dialami.

Semoga dengan adanya bantuan yang di berikan dapat bermanfaat untuk keluarga korban kebakaran, hal itu langsung di sampaikan pada saat penyerahan bantuan kebakaran pada, Rabu (18/10/2023) siang kemarin.

Baca Juga :  Bupati Pulau Taliabu H. Aliong Mus Sambut Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah 2024.¬† Salurkan Santunan Untuk Janda Dalam Ibu Kota 165 Karung Berasl

Tidak hanya itu, di saat yang sama, Bupati Aliong Mus juga berjanji akan memberi bantuan modal tanbahan pada korban melalui dinas terkait,”tuturnya.

Kepada MediaInvestigasi.Net, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pulau Taliabu, La Utu Ahmadi ketika dikonfirmasi wartawan, mengaku telah merinci jumlah bantuan yang sementara ditangani pihak Dinsos pasca kebakaran, berupa kebutuhan pokok, pakaian, pangan dan makanan, minuman. Kemudian sambil menunggu hasil penghitungan kerugian akibat musibah tersebut.

Dan untuk kerugian lainnya kami akan koordinasikan bersama teman-teman OPD lainnya, sehingga kebutuhan korban dapat teratasi Untuk rumahnya sudah kita koordinasi dengan kepala Dinas Perkim Kabupaten Pulau Taliabu,” tururnya.

Ibu sumi selaku korban di hadapan sejumlah awak media online dan cetak di Kabupaten Pulau Taliabu menyampaikan bahwa dengan bantuan tersebut keluarga merasa terbantu dengan sentuhan. Yang di berikan langsung oleh Bupati Kabupaten Pulau Taliabu H. Aliong Mus, S.T., kata dia Alhamdulillah serta ungkapan terimakasih yang tak terhinggah atas bantuannya.

Semoga Bupati H. Aliong Mus dan Keluaraga selalu diberi kekuatan, kesehatan serta limpahan risky dari Allah Swt Amin Ya Rabbal Alamin,” tutup Ibu Sumi.

(Ketua Inveatigasi Wilayah Indonesia Timur **** La Omy La Tua).

selamat hari pres nasional

Komentar